sign up SIGN UP

Cara Langsing Mudah dan Efektif untuk Kaum Rebahan!

Nubira Maisty | Beautynesia
Senin, 27 Sep 2021 12:30 WIB
Cara Langsing Mudah dan Efektif untuk Kaum Rebahan!
caption

Memiliki waktu senggang yang banyak tentu saja akan mengarahkan kita untuk rebahan di tempat tidur. Rebahan sering dikaitkan dengan sifat malas, padahal kenyataannya banyak sekali kegiatan yang dapat dilakukan saat kita sedang rebahan.

Didukung dengan kecanggihan teknologi, dengan rebahan kita bisa melakukan banyak aktivitas mulai dari menonton, membaca, belajar dan bekerja secara online, hingga berbelanja barang ataupun hanya sekedar membeli makanan. Namun kita juga perlu berhati-hati lho! Terlalu banyak melakukan kegiatan sambil rebahan dapat memicu berbagai penyakit termasuk meningkatkan resiko obesitas.

Di zaman yang serba canggih ini, kita dapat melakukan banyak aktivitas sambil rebahan dengan menggunakan gadget.
Rebahan/Sumber: Pexels.com

Seperti yang kita ketahui, ketika tubuh dibiarkan tidak bergerak dalam waktu yang lumayan lama, hal tersebut akan mempengaruhi kinerja organ-organ di dalam tubuh kita. Akibat yang akan terjadi apabila kita terlalu lama atau sering rebahan antara lain metabolisme tubuh akan melambat.

Hal ini juga memicu pada menyusutnya kemampuan otot dan melemahkan kondisi jantung. Ketika tubuh berada pada kondisi seperti itu, lemak tubuh akan tertimbun semakin banyak dan tubuh akan terasa lemas walaupun tidak melakukan apa-apa. Itulah sebabnya kenapa kebanyakan orang sering merasa lelah padahal dirinya hanya rebahan seharian. Lantas bagaimana cara untuk menangani hal ini?

Saat rebahan, metabolisme tubuh menjadi terhambat dan mengakibatkan tubuh menjadi lemas dan lelah.
Rebahan Terlalu Lama Dapat Menyebabkan Lelah/Sumber: Pexels.com

Tentu saja kita dianjurkan untuk membatasi kegiatan rebahan. Kegiatan ini cukup dimanfaatkan ketika kita sedang ada waktu luang saja. Selebihnya, ketika kita melakukan sesuatu yang penting hendaklah beranjak dari tempat rebahan dan pindah ke tempat yang membuat kita lebih aktif dalam bergerak.

Sayangnya, di kondisi pandemi seperti sekarang, untuk melakukan kegiatan penting di luar rumah menjadi sangat terbatas. Wajar apabila kebanyakan orang stuck dengan melakukan semua kegiatannya sambil rebahan. Namun kamu tidak perlu khawatir karena masih ada cara lain untuk mengatasi hal ini salah satunya dengan mengontrol asupan sehari-hari.

Teh rooibos adalah teh merah asal Afrika Selatan yang bebas kafein.
Teh Merah Rooibos/Sumber: Unsplash.com

Asupan yang mampu membantumu untuk  menurunkan berat badan sambil rebahan adalah teh! Siapa yang akan menolak nge-teh sambil rebahan dan dapat manfaat kesehatan sekaligus menurunkan berat badan? Eits, tapi ini bukan sembarang teh. Teh tersebut bernama teh rooibos.

Teh rooibos adalah salah satu jenis teh herbal berwarna merah yang berasal dari Afrika Selatan. Teh ini dikenal karena mengandung nol persen kafein dan kalori. Kandungan nol kalori pada teh rooibos dapat membantu mempercepat proses metabolism. Selain itu, jumlah antioksidan yang sangat tinggi pada teh ini juga dapat meningkatkan kadar leptin yang dapat membantu pengelolaan berat badan.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id