STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600

Cari Tahu Kesehatan Matamu dengan Tanda Ini, Yuk!

Penny Fatikasari | Beautynesia
Senin, 03 Aug 2020 15:30 WIB
Cari Tahu Kesehatan Matamu dengan Tanda Ini, Yuk!

Mata merupakan salah satu indera penglihatan yang sangat penting. Enggak hanya menerima signal-signal cinta, mata juga bisa mendeteksi kondisi kesehatan dirimu, lho! Buat kamu si sibuk yang enggak sempat pergi ke dokter untuk cek kondisi matamu, kamu juga dapat mencari tahu kesehatan matamu dengan tanda-tanda berikut ini, lho! Berikut diantaranya:

Iritasi Akibat Softlens

iritasi akibat softlens
Iritasi Akibat Softlens/Pixabay.com

Sebagai salah satu alternatif untuk mengganti kacamata, ternyata sering menggunakan softlens atau lensa kontak mata juga dapat menyebabkan iritasi di area mata. Adapun tanda-tanda yang muncul akibat iritasi akibat menggunakan softlens adalah munculnya bintik-bintik putih pada kornea mata, yakni bagian bening pada depan bola mata. Jangan abaikan gejala ini begitu saja ya, Ladies? Segera konsultasikan ke dokter jika tidak akan semakin parah.

Muncul Kedutan Akibat Stres

muncul kedutan
Muncul Kedutan Akibat Stres/Pixabay.com

Apakah kamu sering mengalami kedutan? Ada yang mengatakan bahwa jika mengalami kedutan maka ada seseorang yang sedang rindu berat sama kamu, lho! Wah, ada-ada saja ya? Namun menurut kesehatan, terjadinya kedutan pada mata bisa saja hal ini menandakan bahwa kamu sedang mengalami stres, hal ini dikarenakan adanya tegangan antara otot mata dan saraf secara berlebihan. Maka dari itu berikan waktu untuk dirimu istirahat supaya tubuhmu bisa kembali sehat dan bugar kembali.

Retina Bermasalah Akibat Gejala Diabetes

akibat diabetes
Retina Bermasalah Akibat Diabetes/Pixabay.com

Akibat kadar gula tinggi akan berpengaruh pada retina mata dan merusak pembuluh darah secara perlahan. Penglihatan yang kabur akibat gula darah tinggi juga harus segera di konsultasikan ke dokter untuk melihat penyakit diabetes.

Penyakit Kuning Pada Bagian Sklera

penyakit kuning pada bagian sklera
Penyakit Kuning Pada Bagian Sklera/Pixabay.com

Ladies, jika bagian sklera menguning bisa saja kesehatanmu sedang berbahaya, lho! Penyakit kuning atau yang biasa disebut jaundice ini terjadi akibat tubuh memproduksi bilirubin terlalu banyak, hal ini bisa saja dipicu oleh gejala hepatitis, batu empedu atau terlalu banyak konsumsi alkohol.

Mata Bengkak Akibat Sering Begadang

sering begadang
Mata Bengkak Akibat Sering Begadang/Pixabay.com

Sering begadang bahkan kurang tidur tentunya bisa membuat mata membengkak, memerah bahkan tak jarang menimbulkan kantung mata, lho! Nah, mulai saat ini perbaiki waktu tidurmu  agar kamu bisa istirahat dengan maksimal.

(arm2/arm2)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE