sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Jangan Lewatkan! Pentingnya Pillow Talk dalam Meningkatkan Keintiman

Rumaysha Milhania | Sabtu, 01 Aug 2020 22:00 WIB
Jangan Lewatkan! Pentingnya Pillow Talk dalam Meningkatkan Keintiman
Pillow Talk/ Sumber: Freepik.com
Jakarta -

Dalam membangun hubungan yang harmonis, pasangan suami dan istri perlu meningkatkan koneksi diri dan hati. Hal ini pada dasarnya tidak bisa dibentuk dalam waktu sesaat, melainkan membutuhkan proses panjang dan penuh dengan usaha. Selain itu, kedua pasangan juga harus memiliki kemauan untuk bisa terbuka dan peka satu sama lain. Sayangnya, kebanyakan pasangan terlalu sibuk untuk menjalani kegiatan sehari-hari sehingga tidak ada waktu lagi untuk bersenda gurau bersama. Apalagi saat sudah memiliki anak di mana hari-hari mereka difokuskan pada tumbuh kembang anak. Tapi jangan khawatir, kamu masih bisa mengembangkan hubungan dengan pasangan dengan melakukan pillow talk.

Pillow talk adalah percakapan intim, terbuka, dan apa adanya antar pasangan.
Pillow Talk/ Sumber: Freepik.com

Apa Itu Pillow Talk?

Pada dasarnya, pillow talk adalah percakapan intim, terbuka, dan apa adanya antar pasangan. Pembicaraan yang lebih mendalam dari hati ke hati ini sangat penting untuk membangun koneksi dan komunikasi. Melakukan pillow talk akan membuat kedua pasangan merasa aman, penuh kasih sayang, dan kenyamanan. Biasanya, aktivitas ini dilakukan saat berada di tempat tidur sambil berpelukan atau berada dalam jarak intim. Pillow talk juga bisa dilakukan sebelum atau sesudah melakukan hubungan seks.

Yang membedakan dengan percakapan biasa, pillow talk biasanya tidak melibatkan kontak mata, sehingga memungkinkan kamu untuk berbicara lebih tidak sadar. Ini membuat kamu dan pasangan dapat berbicara lebih terbuka tanpa ada batasan sama sekali. Untuk sebagian orang, percakapan semacam ini mungkin terjadi secara alami. Namun, banyak pula pasangan yang masih merasa kesulitan untuk bisa melakukannya.


Berbicara dari hati ke hati apa adanya dapat membuat kedua pasangan merasa dapat meningkatkan kepekaan dan rasa cinta satu sama lain.
Suami dan Istri/ Sumber: Freepik.com

Manfaat Pillow Talk

Jika kamu sedang merasa ada yang salah dan kurang dalam keintiman hubunganmu dengan pasangan, pillow talk bisa menjadi salah satu solusi yang patut untuk dicoba. Berbicara dari hati ke hati apa adanya dapat membuat kedua pasangan merasa dapat meningkatkan kepekaan dan rasa cinta satu sama lain. Bahkan, masing-masing pasangan juga bisa menjadi lebih mengenal dan mencintai dirinya sendiri.

Selain itu, karena sebagian besar pillow talk terjadi ketika kamu berbaring, dalam kondisi rileks dengan sentuhan hangat seperti pelukan dan belaian, kegiatan ini bisa membantu meningkatkan oksitosin, atau hormon cinta dan kasih sayang. Hormon ini dapat secara alami membantu dua orang merasa semakin dekat dan terhubung satu sama lain. Itulah sebabnya, pillow talk dapat membantu menstabilkan suatu hubungan.

Pillow Talk bisa membantu meningkatkan oksitosin, atau hormon cinta dan kasih sayang.
Suami Istri Harmonis/ Sumber: Freepik.com

Nah, berikut ini adalah beberapa contoh topik untuk pillow talk yang bisa kamu coba:

  • hal-hal yang disukai dari satu sama lain
  • menceritakan dan berbagi mimpi dan keinginan untuk masa depan
  • membayangkan perjalanan dan petualangan bersama, serta hal-hal yang ingin kalian coba sebagai pasangan
  • mengenang saat-saat istimewa, seperti ketika kalian pertama kali jatuh cinta
  • berbicara tentang ketakutan yang dirasakan masing-masing

Itulah beberapa manfaat dan contoh pillow talk yang bisa kamu coba. Semoga informasi ini bermanfaat, ya!

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id