STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600

Covid-19 Kian Merebak, Tingkatkan Sistem Imun Tubuh dengan 7 Makanan Ini

Hijria Khatimi | Beautynesia
Minggu, 04 Jul 2021 10:00 WIB
Covid-19 Kian Merebak, Tingkatkan Sistem Imun Tubuh dengan 7 Makanan Ini

Kondisi pandemi Covid-19 yang semakin menggila tentunya membuat khawatir, Beauties. Meski vaksin sudah banyak beredar, nyatanya nggak membuat kita sepenuhnya aman dari virus asal Wuhan ini. Untuk itu, pentingnya meningkatkan imun agar jangan sampai ikut terinfeksi virus berbahaya ini.

Salah satu cara meningkatkan imun tubuh adalah dengan asupan makanan yang tepat. Dilansir dari berbagai sumber, 7 makanan yang mudah ditemukan berikut ini, ampuh untuk meningkatkan imun tubuh.

Kira-kira apa saja ya? Yuk, simak selengkapnya.

1. Bawang Putih

Bawang Putih Tingkatkan Imun Tubuh
Bawang Putih Tingkatkan Imun Tubuh/unsplash.com

Bumbu rempah yang satu ini hampir selalu tersedia di dapur. Tak cuma melezatkan berbagai masakan, bawang putih juga ternyata bagus banget untuk meningkatkan imun tubuh. Ini karena bawang putih mengandung antioksidan yang tinggi. Selain itu terdapat juga kandungan allicin yang berguna sebagai anti bakteri.

2. Jahe

Konsumsi Jahe Baik untuk Imun Tubuh
Konsumsi Jahe Baik untuk Imun Tubuh/pexels.com

Mengonsumsi jahe merupakan salah satu cara meningkatkan imun tubuh. Kandungan gingerol dalam jahe mampu membuat sel pembunuh alami dalam tubuh berkembang lebih banyak. Sel pembunuh alami ini nantinya akan menghancurkan dinding sel virus yang masuk ke dalam tubuh manusia.

3. Bayam

Bayam untuk menjaga imun tubuh
Bayam untuk menjaga imun tubuh/unsplash.com

Siapa yang tak pernah makan bayam? Sayuran yang sering kita konsumsi sejak kecil ini mengandung betakaroten dan antioksidan tinggi. Kedua zat tersebut dikenal mampu membantu menguatkan imun tubuh, serta meningkatkan kemampuan tubuh dalam melawan infeksi.

4. Jeruk

Buah jeruk baik untuk imun tubuh
Buah jeruk baik untuk imun tubuh/freepik.com

Jeruk terkenal akan kandungan vitamin C yang tinggi. Vitamin C sendiri merupakan zat yang sangat baik untuk meningkatkan imun tubuh kita. Dengan asupan vitamin C yang cukup, tubuh juga akan memproduksi lebih banyak sel darah putih yang berperan melawan infeksi.

5. Pepaya

Pepaya tingkatkan imun tubuh
Pepaya tingkatkan imun tubuh/pexels.com

Tak cuma baik untuk pencernaan, pepaya juga bisa diandalkan dalam meningkatkan imun tubuh. Selain jeruk, pepaya juga memiliki kadar vitamin C yang tinggi. Bahkan dua kali lebih tinggi dari kebutuhan asupan vitamin C harian yang dibutuhkan oleh tubuh.

6. Brokoli

Brokoli ampuh meningkatkan imun tubuh
Brokoli ampuh meningkatkan imun tubuh/freepik.com

Brokoli merupakan sayuran yang mengandung vitamin C tinggi dan baik dalam meningkatkan imun tubuh. Terdapat pula kandungan mineral dan fitonutrien yang membuat sayuran ini dikenal bagus sebagai antikanker. Karena zat-zat tersebut, brokoli dapat membantu menjaga tubuh dari berbagai penyakit.

7. Yogurt

Kandungan pada yogurt baik bagi imun tubuh
Kandungan pada yogurt baik bagi imun tubuh/freepik.com

Yogurt dipercaya baik untuk pencernaan karena kandungan probiotiknya yang tinggi. Kandungan probiotik ini juga ternyata berperan baik bagi imun tubuh. Dilengkapi kandungan zinc, selenium, dan magnesium, menjadikan yogurt semakin efektif dalam meningkatkan imun tubuh.

Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE