sign up SIGN UP

Cuma Makan Buah untuk Menurunkan Berat Badan, Sudah Tepatkah? Ini Kelebihan dan Kekurangan Diet Buah

tyana | Beautynesia
Rabu, 25 Aug 2021 08:00 WIB
Cuma Makan Buah untuk Menurunkan Berat Badan, Sudah Tepatkah? Ini Kelebihan dan Kekurangan Diet Buah

Diet sehat biasanya selalu melibatkan konsumsi buah dan sayuran. Hal ini dikarenakan buah dan sayuran kaya akan serat dan vitamin yang baik untuk tubuh. Tidak hanya itu, buah juga memiliki kandungan kalori yang rendah sehingga dinilai aman untuk diet. Memiliki banyak manfaat untuk tubuh, membuat tidak sedikit orang mencoba melakukan diet buah untuk menurunkan berat badan.

Dilansir dari Healtline, diet buah atau dikenal juga dengan fruitarian diet adalah jenis diet vegan dengan konsumsi utama buah-buahan mentah dan tidak boleh dimasak. Konsumsi sayuran, kacang-kacangan ataupun buah kering pun sangat dibatasi dan hanya boleh dikonsumsi untuk pelengkap. Bahkan umbi-umbian, nasi dan gandum juga sangat dibatasi ataupun dihilangkan sama sekali. 

Untuk melakukan diet buah tidak ada aturan khusus yang mengharuskan memakan buah tertentu. Namun, lebih disarankan mengkonsumsi buah yang dapat membuat tubuh lebih kenyang seperti pisang, apel, dan juga alpukat. Buah-buahan yang rendah gula seperi keluarga beri, semangka, dan juga kiwi juga sangat disarankan untuk dikonsumsi dalam diet ini.

Selain memiliki kandungan kalori yang rendah, apa sih manfaat diet buah untuk tubuh?


Our Sister Site

mommyasia.id