sign up SIGN UP

Diet Mudah untuk Perut Buncit, Nggak Nyangka Segampang Ini!

Nubira Maisty | Beautynesia
Senin, 18 Oct 2021 13:46 WIB
Diet Mudah untuk Perut Buncit, Nggak Nyangka Segampang Ini!
caption

Kamu sudah mencoba berbagai cara untuk mengurangi berat badan? Mengurangi makan, rutin berolahraga hingga mengonsumsi pil diet tapi berat badanmu cenderung naik turun? Sekarang kamu sudah menemukan solusinya!

Untuk mendapatkan tubuh yang langsing dan sehat, kamu tidak hanya perlu membatasi jumlah asupan makanan yang masuk ke tubuhmu ataupun olahraga rutin. Kamu juga wajib tahu kondisi bagian dalam tubuhmu termasuk metabolisme dan hormon. Karena, ketika seseorang menjalankan diet, bagian tubuh yang paling berperan untuk mengontrol nafsu makan dan kadar lemak justru kondisi metabolisme dan hormon pada tubuhmu lho!

Saat diet, kita wajib mengontrol asupan gula yang masuk ke dalam tubuh.
Mengurangi Makanan Manis/Sumber: Unsplash.com

Itulah sebabnya para ahli menyarankan sebelum seseorang melaksanakan diet, ada baiknya melakukan konsultasi dengan dokter gizi supaya kita benar-benar memahami tubuh kita dan apa saja yang perlu dilakukan untuk menurunkan berat badan secara sehat.

Teh rooibos adalah teh herbal dengan tampilan visual berwarna merah yang berasal dari Afrika Selatan.
Teh Merah Rooibos/Sumber: Unsplash.com

Diketahui bahwa terdapat sebuah teh herbal yang hanya mampu tumbuh di Afrika Selatan dan memiliki banyak khasiat salah satunya dalam mengontrol berat badan. Teh tersebut bernama teh rooibos yang bebas kandungan kafein dan kaya akan antioksidan.

Teh Rooibos adalah teh yang terbuat dari daun semak Aspalathus linearis yang dikategorikan sebagai produk teh herbal atau tisane. Teh herbal atau tisane adalah sebutan untuk ramuan bunga, daun, biji, akar dan buah kering hingga membentuk sebuah standar komposisi teh herbal. 

Kandungan nol kalori pada teh rooibos dapat membantu mempercepat proses metabolisme. Jumlah antioksidan yang tinggi pada teh ini juga dapat meningkatkan kadar leptin yang dapat membantu pengelolaan berat badan.

Selain itu, penelitian juga menunjukkan bahwa kandungan aspalathin pada teh ini terbukti ampuh dalam mengurangi lemak, meningkatkan metabolisme lemak, dan memblokir pembentukan sel lemak. Ketiga faktor tersebut semakin menguatkan alasan mengapa teh rooibos dapat membantu kita dalam mempertahankan berat badan yang sehat dan mengurangi kadar lemak dalam tubuh.

Teh rooibos merupakan teh yang memiliki rasa manis alami.
Terdapat Hint Rasa Vanilla pada Teh Rooibos/Sumber: Unsplash.com

Teh rooibos juga memiliki rasa manis alami dengan hint rasa vanilla. Jadi ketika kita hendak mengonsumsi teh ini, kita tidak perlu menambahkan kondimen apapun termasuk gula. Gula juga berubah menjadi lemak saat tidak digunakan dan menambah berat badan bahkan lebih berdampak negatif pada fungsi tubuh.

Selain itu, teh rooibos juga berperan untuk mengontrol hormon kortisol atau biasa dikenal dengan sebutan hormon stress. Hormon stress ini dapat memicu rasa lapar yang tinggi disaat kondisi kebutuhan perut sudah terpenuhi. Dari pemaparan di atas, apakah kamu tertarik untuk membuktikannya sendiri? Jangan lupa klik link berikut ini ya!

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id