sign up SIGN UP

Tahu Nggak, Secangkir Teh Setiap Hari Bisa Bikin Langsing!

Nubira Maisty | Kamis, 14 Oct 2021 17:00 WIB
Tahu Nggak, Secangkir Teh Setiap Hari Bisa Bikin Langsing!
Teh Merah Rooibos/Sumber: Unsplash.com

Apakah kamu memiliki kebiasaan minum kopi untuk mengawali harimu? Untuk kamu yang sedang menjalankan diet, kamu perlu mengganti menu kopi di pagi hari menjadi secangkir teh. Walaupun kamu mengonsumsi kopi tanpa gula, kadar kafein yang terkandung dalam kopi ternyata bisa menghambat proses dietmu lho!

Kopi merupakan minuman dengan kandungan kafein paling tinggi dibandingkan minuman lainnya.
Kopi/Sumber: Unsplash.com

Kafein adalah senyawa alkaloid xantina yang memberikan stimulasi pada saraf pusat otak. Stimulasi yang terbentuk berupa peningkatan kesadaran dan energi. Walaupun manfaat kafein ini dipercaya mampu meningkatkan produktivitas, di satu sisi ternyata kafein dapat menghambat metabolisme tubuh yang berpengaruh terhadap penghambatan pembakaran lemak.

Mengonsumsi teh rooibos secara rutin dapat memaksimalkan program dietmu.
Teh Dapat Membantu Menurunkan Berat Badan/Sumber: Unsplash.com

Lalu bagaimana bisa secangkir teh berperan dalam menurunkan berat badan? Diketahui terdapat sebuah teh merah asal Afrika Selatan yang bebas dari kandungan kafein dan berperan untuk memaksimalkan dietmu. Teh tersebut bernama teh rooibos.

Selain bebas kafein,ternyata teh rooibos ini bebas kalori juga. Faktor nol kalori pada teh ini terbukti mampu mempercepat proses metabolism dalam tubuh. Selain itu, jumlah antioksidan yang tinggi pada teh ini juga dapat meningkatkan kadar leptin yang dapat membantu pengelolaan berat badan.

Sebuah, penelitian juga menunjukkan bahwa kandungan aspalathin pada teh rooibos dapat membantu mengurangi lemak, meningkatkan metabolisme lemak, dan memblokir pembentukan sel lemak. Ketiga faktor tersebut semakin menguatkan alasan mengapa teh rooibos dapat membantu kita dalam mempertahankan berat badan yang sehat dan mengurangi kadar lemak dalam tubuh.

Teh rooibos adalah teh merah asal Afrika Selatan yang memiliki banyak khasiat.
Teh Merah Rooibos/Sumber: Unsplash.com

Kamu juga tidak perlu menambahkan gula atau kondimen apapun untuk menikmati teh ini karena teh rooibos sudah memiliki rasa manis alami. Bahkan beberapa orang menyebutkan teh ini ada rasa vanilanya lho! Tentu ketika kita sedang menjalani program diet, kita sangat perlu memperhatikan asupan gula yang masuk ke dalam tubuh. Gula dapat berubah menjadi lemak saat tidak digunakan dan berdampak pada penambahan berat badan.

Teh rooibos ini dikenal sebagai teh seribu manfaat karena khasiatnya yang baik untuk tubuh. Selain bermanfaat untuk mengurangi berat badan, teh ini dipercaya sangat berkhasiat untuk kulit. Mulai dari mencerahkan kulit, mencegah penuaan hingga mengobati alergi. Karena kandungannya yang nol persen kafein, teh ini sangat aman untuk dikonsumsi oleh semua kalangan dan bisa dinikmati di semua waktu baik itu pagi, siang ataupun malam. Penasaran untuk coba teh rooibos? Yuk beri komentarmu di bawah ini!

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id