sign up SIGN UP

Duh, Jenis Minuman Satu Ini Ternyata Bisa Bikin Perut Buncit dan Gagalkan Program Diet! Cek di Sini!

Nadya Quamila | Beautynesia
Rabu, 05 Jan 2022 16:55 WIB
Duh, Jenis Minuman Satu Ini Ternyata Bisa Bikin Perut Buncit dan Gagalkan Program Diet! Cek di Sini!
caption
Jakarta -

Ada banyak faktor yang bisa menyebabkan perut buncit. Mulai dari jarang berolahraga, kurang tidur, stres, hingga pola makan yang salah. Yup, jenis makanan yang tidak sehat yang dikonsumsi sehari-hari ternyata bisa menjadi faktor penyebab perut buncit.

Tidak hanya makanan, minuman pun juga bisa menyebabkan perut buncit. Di antara semua jenis minuman, ternyata ada satu jenis minuman yang harus kamu hindari jika ingin mendapatkan perut rata, yakni minuman berenergi. Wah, kok bisa ya? Yuk, simak penjelasannya di bawah ini!

Minuman Berenergi Bikin Perut Buncit

Ilustrasi minuman berenergiIlustrasi minuman berenergi/ Foto: Freepik/Racool_studio

Seorang ahli diet, Cassie Madsen, mengungkapkan bahwa minuman berenergi adalah minuman yang harus dihindari jika kamu ingin mendapatkan perut yang rata.

"Banyak orang yang menganggap bahwa mereka melakukan sesuatu yang baik untuk diri sendiri ketika mereka minum minuman berenergi," ungkap Madsen kepada Eat This! Not That.

"Namun, banyak minuman berenergi mengandung tambahan gula," tambahnya.

Segelas teh bunga telang ampuh turunkan berat badanIlustrasi perut buncit/Foto: Pexels.com/Andres Ayrton

Ketika kamu sedang dalam program menurunkan berat badan atau meratakan perut buncit, menghindari minuman manis adalah hal penting. Dan minuman berenergi adalah jenis minuman dengan tambahan gula dengan kadar tinggi, di mana dapat menyebabkan lemak menumpuk di bagian perut.

"Satu kaleng minuman berenergi mengandung 61 gram gula tambahan, lebih banyak dibanding soda. Ini akan menghambat seseorang dalam usaha menurunkan berat badan," papar Madsen.

Selain kandungan gula yang tinggi, karbonasi dalam minuman berenergi juga dapat menyebabkan peningkatan gas yang mengakibatkan kembung. Tentu hal ini tidak membantu jika kamu menginginkan perut rata.

Pengganti Minuman Berenergi

Minuman yang paling terkenal mampu melunturkan lemak adalah teh hijau. Selain karena memiliki kandungan antioksidan yang kaya, teh hijau juga dapat membantu meningkatkan proses pembakaran lemak.Ilustrasi teh hijau/Foto: Freepik/ededchechine

Minuman berenergi dianggap mampu meningkatkan energi, merangsang fungsi otak hingga membantu untuk berkonsentrasi. Tak heran jika banyak yang mengonsumsi jenis minuman ini untuk mendapatkan manfaatnya.

Namun jika kamu sedang dalam program menurunkan berat badan dan meratakan perut rata, cobalah mengganti minuman berenergi dengan minuman lain, contohnya seperti kopi hitam atau teh hijau. Kedua minuman tersebut dinilai mampu membantu meratakan perut buncit. Selain mengatur pola makan, pastikan kamu juga rajin berolahraga, tidur yang cukup dan berkualitas, serta hindari stres.

***

[Gambas:Youtube]

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(naq/naq)

Our Sister Site

mommyasia.id