STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600

Enak dan Viral, Ini Daftar Kuliner di Pasar Lama Tangerang yang Sayang Kamu Lewatkan!

Octavia Tunggal Dewi | Beautynesia
Sabtu, 20 Aug 2022 13:00 WIB
Enak dan Viral, Ini Daftar Kuliner di Pasar Lama Tangerang yang Sayang Kamu Lewatkan!

Pasar Lama Tangerang belakangan ini menjadi tempat viral yang sering dikunjungi oleh masyarakat untuk berburu kuliner. Ada beragam jenis makanan yang dapat menjadi pilihan kamu saat berkunjung.

Mulai dari makanan manis, makanan berat, camilan, minuman enak semuanya serba ada. Nah ada juga beberapa makanan viral yang selalu ramai antrean. Apa saja, ini dia deretan kuliner enak di Pasar Lama Tangerang yang sayang kamu lewatkan. Simak yuk!

1. Souffle Pancake

Pancake viral yang super fluffy dan enakPancake viral yang super fluffy dan enak/ Foto: Instagram/TikTok/detik

Kuliner enak di Pasar Lama Tangerang yang pertama yaitu souffle pancake. Pancake ini memiliki banyak pembeli, sehingga terdapat antrean yang cukup panjang.

Jajanan ini menggunakan adonan pancake Jepang yang lembut dan populer. Sebab, jarang dijual oleh pedagang kaki lima pada umumnya. Untuk mencicipinya, kamu cukup merogoh kocek Rp25 ribu dan nantinya akan dapat 2 pancake.

2. Telur Gulung

telur yang digulung di tusukan sateTelur gulung/foto: pinterest.com/rawr

Telur gulung menjadi salah satu dari deretan kuliner enak lainnya yang wajib kamu coba saat berkunjung ke Pasar Lama Tangerang. Jajanan ini merupakan suguhan legendaris yang sering kamu lihat di sekolah.

Telur gulung digoreng dalam minyak panas, lalu ditusuk. Hidangan ini biasanya disajikan dengan bumbu khas telur gulung seperti bubuk keju, jagung bakar, dan bubuk cabai. Harga satu telur gulung biasanya berkisar Rp2.000-Rp4.000.

3. Big Crepes

Big Crepes
Big Crepes/Foto by Instagram.com

Jangan lewatkan big crepes saat berkunjung ke Pasar Lama Tangerang. Ini adalah camilan dari tepung yang tipis, renyah, dan dilengkapi topping di atasnya.

Harga big crepes di pasar lama Tanggerang berkisar Rp10 ribu untuk satu rasa dan Rp15 ribu untuk dua rasa. Jajanan ini memiliki beragam varian rasa, seperti rasa coklat, susu, keju, dan lainnya. 

4. Kentang Spiral

Kentang Spiral
Kentang Spiral/Foto by Instagram/Kulinersidoarjo

Kentang spiral terbuat dari kentang segar yang dicuci bersih dan rasanya tidak jauh berbeda dengan keripik kentang biasa. Hanya saja, dibuat memanjang d menjadi spiral dengan alat khusus.  Dijual dengan harga Rp15 ribu, kamu sudah bisa mendapatkan kentang goreng dan bumbu yang renyah.

5. Es Kuwut

Es kuwutilustrasi Es kuwut/ Foto: Instagram/detik

Sudah makanan kini beralih ke minuman segar dari Bali yang bisa didapatkan di Pasar Lama Tangerang, yakni es kuwut.

Es yang satu ini akan menjadi pelepas dahaga yang enak, karena isinya ada air kelapa, jeruk nipis, potongan lemon, kelapa parut, biji selasih, dan ada tambahan sirup aneka rasa. Untuk mendapatkannya, kamu cukup merogoh kocek Rp10 ribu saja.

Nah itu dia deretan kuliner enak yang tidak boleh terlewatkan saat mengunjungi Pasar Lama Tangerang. Sudah siap untuk mencoba deretan kuliner enak yang viral tersebut? Semoga bermanfaat!

_______________

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE