sign up SIGN UP

Gak Perlu Diet Ketat, 3 Cara Mudah Ini Efektif Turunkan Berat Badan

Retno Wulandari | Beautynesia
Rabu, 17 Mar 2021 12:00 WIB
Gak Perlu Diet Ketat, 3 Cara Mudah Ini Efektif Turunkan Berat Badan
caption

Ladies, untuk mendapatkan berat badan ideal sebenarnya tidak sulit. Selain rajin berolahraga, menjaga pola makan juga menjadi poin penting. Sayangnya, kebanyakan wanita justru melakukan cara yang salah demi menurunkan berat badan, salah satunya melakukan diet ketat atau diet ekstrem yang menyiksa tubuh.

Jarang diketahui, hal-hal sederhana sebenarnya juga bisa bantu kamu mewujudkan berat badan ideal lho. Penasaran apa saja? Berikut 3 cara mudah turunkan berat badan tanpa melakukan diet ketat.

1. Minum Air Putih

3 Cara Mudah Turunkan Berat Badan Tanpa Diet Ketat
Foto: Minum Air Putih/freepik.com

Dilansir dari Health Detik, bagi orang-orang yang sedang berusaha menurunkan berat badan, air putih jadi salah satu minuman yang paling penting dan tidak boleh diabaikan. Selain membuat tubuh lebih terhidrasi, kehadiran air putih dapat membantu menjaga metabolisme tubuh, sehingga membuat kamu tidak mudah merasa lapar, Ladies.

Penelitian yang dipublikasikan di jurnal Obesity menemukan hasil bahwa orang dewasa pengidap obesitas yang mengonsumsi 16 ons air putih sebelum makan dan dilakukan rutin selama 12 minggu menunjukkan penurunan berat badan dibandingkan dengan orang yang tidak minum air putih sebelum makan. Oleh sebab itu, semakin kamu banyak minum air putih, maka semakin membantu kamu menurunkan berat badan.

2. Jam Tidur yang Cukup

3 Cara Mudah Turunkan Berat Badan Tanpa Diet Ketat
Foto: Tidur yang Cukup/freepik.com

Ladies, cara sederhana berikutnya yang bisa kamu lakukan untuk menurunkan berat badan ialah jam tidur yang cukup. Yup, berdasarkan National Sleep Foundation, orang dewasa membutuhkan 7-9 jam untuk tidur setiap malamnya. Jika jam tidur yang berkurang sebanyak 30 menit, maka hal ini dapat meningkatkan risiko resistensi insulin dan obesitas.

Nah, buat kamu yang mengalami kesulitan tidur dan tidak memiliki jam tidur yang cukup di malam hari, cobalah untuk mematikan lampu, membuat kamar lebih nyaman, dan mengatur suhu ruangan. Selain itu, kamu juga bisa berkonsultasi dengan dokter untuk mendapatkan penanganan yang tepat.

3. Kurangi Aktivitas Menonton

3 Cara Mudah Turunkan Berat Badan Tanpa Diet Ketat
Foto: Menonton/freepik.com

Last but not least! Sejumlah studi membuktikan bahwa waktu yang dihabiskan di depan layar kaca dapat meningkatkan risiko kelebihan berat badan dan obesitas. Oleh sebab itu, membatasi aktivitas menonton khususnya di malam hari harus kamu lakukan agar terhindar dari obesitas yang merusak impian kamu mendapatkan badan ideal, Ladies.

Untuk kamu yang memiliki hobi menonton khususnya marathon drama Korea, mulai saat ini kebiasaan menonton di malam hari harus kamu hentikan demi menjaga kesehatan dan berat badan tetap ideal ya.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id