STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Hal-Hal Ini Menunjukan Bahwa Dietmu Salah, Rambut Rontok Salah Satunya!

Fahira Mahza | Beautynesia
Rabu, 27 Jan 2021 18:00 WIB
Hal-Hal Ini Menunjukan Bahwa Dietmu Salah, Rambut Rontok Salah Satunya!

Menurunkan berat badan memang bukanlah hal yang mudah. Untuk memiliki badan yang ideal banyak orang yang mencoba berbagai jenis diet. Sebelum melakukan diet sebaiknya cobalah untuk berkonsultasi kepada ahli agar dietmu benar.

Biasanya saat menjalani program diet kandungan protein, serat serta nutrisi lainnya harus tetap dipenuhi sesuai kebutuhan agar yang dibakar hanya lemak. Masih banyak orang yang tidak sadar bahwa tidak makan merupakan diet. Apabila kamu salah dalam melakukan diet bisa berdampak buruk bagi tubuh. Hal-hal berikut ini menunjukkan bahwa kamu salah saat berdiet.

1. Kulit Kusam

Kulit Kusam
Kulit Kusam/foto: freepik.com

Apabila kamu sedang melakukan diet namun kulitmu mendadak kusam, bisa jadi ini merupakan tanda bahwa dietmu salah. Kulit kusam seringkali menjadi tanda bahwa tubuh kaget dengan diet yang kamu terapkan. Apabila masalahnya terletak pada pola dietmu, kamu tidak bisa mengatasi kondisi ini hanya dengan skincare. Cobalah untuk mengatur ulang pola dietmu dengan menambah makanan yang kaya vitamin dan protein.

2. Masalah Pencernaan

Masalah Pencernaan
Masalah Pencernaan/foto: freepik.com

Makanan yang kamu konsumsi saat diet haruslah sesuai dengan aturan dan mengandung nutrisi untuk tubuh. Jika kamu tidak benar dalam mengatur kandungan makanan untuk tubuh maka kamu bisa mengalami berbagai masalah pencernaan seperti sembelit atau diare. Kunci untuk mengatasi masalah ini adalah cukupi kebutuhan serat sesuai dengan anjuran diet yang baik.

3. Tubuh Lemas

Tubuh Lemas
Tubuh Lemas/foto: freepik.com

Jika kamu melakukan diet ekstrem dengan mengurangi porsi makan secara berlebihan secara tiba-tiba maka ini akan membuat tubuhmu lemas dan tidak bertenaga. Lemak yang ada di tubuh mungkin bisa diubah menjadi energi, namun untuk menciptakan reaksi tersebut kamu tetap membutuhkan makanan. Jika kebutuhan tidak terpenuhi, maka sistem dalam tubuh akan sulit bekerja dengan baik.

4. Mudah Sakit

Mudah Sakit
Mudah Sakit/foto: freepik.com

Hal yang paling sering terjadi ketika seseorang melakukan diet yang salah adalah turunnya imunitas tubuh yang menyebabkan tubuh jadi mudah sakit. Kamu harus tetap menyeimbangkan konsumsi makanan agar tidak berdampak pada penurunan kesehatan. Kurangi porsi makanan secara bertahap dan usahakan konsumsi makanan yang sehat.

5. Rambut Mudah Rontok

Rambut Mudah Rontok
Rambut Mudah Rontok/foto: freepik.com

Tanda lainnya yang menunjukan bahwa diet yang kamu jalani salah adalah rambut menjadi mudah rontok. Hal ini bisa jadi bukan disebabkan oleh produk perawatan rambut yang kamu gunakan namun karena asupan kalsium dan kalium yang tidak terpenuhi. Rambut rontok merupakan salah satu tanda bahwa tubuh kekurangan vitamin.

Beberapa hal tersebut merupakan tanda bahwa kamu sedang menjalani diet yang salah. Lakukanlah konsultasi dan banyak mencari tau terkait diet yang sehat sebelum kamu menerapkannya.

(arm2/arm2)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE