sign up SIGN UP

Hangat dan Nikmat, Deretan Hidangan Khas Korea Ini Cocok Disantap Saat Musim Hujan!

Fahira Mahza | Beautynesia
Minggu, 19 Dec 2021 15:00 WIB
Hangat dan Nikmat, Deretan Hidangan Khas Korea Ini Cocok Disantap Saat Musim Hujan!
caption
Jakarta -

Saat ini hampir di seluruh wilayah Indonesia sedang dilanda hujan berkepanjangan. Alhasil membuat suhu udara di sekitar kita menjadi lebih rendah dibanding biasanya. Hal tersebut seringkali membuat berbagai penyakit menyerang banyak orang salah satunya flu dan batuk.

Untuk meredakannya, biasanya di tengah musim hujan seperti saat ini orang-orang menyantap makanan yang dapat menghangatkan tubuh. Salah satu jenis makanan yang umum dimakan saat musim hujan ialah makanan yang hangat dan berkuah.

Negara yang saat ini sedang membuat demam orang-orang didunia salah satunya Indonesia ialah Korea. Tak hanya terkenal dengan entertainmentnya, Korea selatan juga terkenal dengan makanannya. Berikut deretan hidangan Korea yang cocok disantap saat musim hujan!

1. Jjigae

Jjigae
Jjigae/foto: pixabay.com

Hidangan yang satu ini sangat sering dikonsumsi oleh masyarakat Korea di segala musim salah satunya musim dingin. Hidangan yang berarti sup ini umumnya berisi tahu, daging, seafood, ikan, kimchi, sosis, dan sayuran lainnya.

Jjigae biasanya memiliki kuah  berwarna merah yang berasal dari pasta dan bubuk cabai dan umumnya disajikan dalam mangkok keramik yang dapat menjaga makanan tetap hangat. Beberapa varian jjigae yang terkenal di kalangan masyarakat yaitu sundubu jjigae, kimchi jjigae, budae jjigae, dan doenjang jjigae.

Apabila kamu sedang bingung ingin memakan apa di kala hujan, hidangan yang satu ini bisa menjadi opsi terbaik.

2. Yukgaejang

Yukgaejang
Yukgaejang/foto: pinterest.com

Makanan yang satu ini sangat sering dikonsumsi oleh masyarakat Korea di kala musim dingin untuk menghangatkan tubuh. Yukgaejang merupakan sup daging suwir dengan rasa pedas dan memiliki kuah yang berasal dari kaldu tulang sapi dan kecap.

Selain itu hidangan ini juga sering ditambahkan taoge dan daun bawang sebagai topping-nya. Hidangan yang satu ini juga cocok dinikmati bersama nasi hangat.

3. Jjamppong

Jjamppong
Jjamppong/foto: pixabay.com

Apabila kamu sedang mencari makanan berkuah dengan kuah seafood yang pedas, hidangan yang satu ini cocok untuk kamu nikmati. Jjamppong merupakan makanan khas Korea Selatan yang berisi mie gandum, sayuran, dan beragam hewan laut seperti udang, cumi hingga kerang yang disatukan dalam semangkuk kuah pedas.

Jjamppong paling nikmat disajikan ketika masih panas dan ditambahkan taburan bubuk lada merah (gochugaru) di atasnya.

4. Kalguksu

Kalguksu
Kalguksu/foto: pixabay.com

Masakan yang satu ini sangat cocok untukmu yang menyukai rasa kaldu yang light namun tetap menghangatkan tubuh. Kalguksu merupakan hidangan mie yang dipotong kecil-kecil dan kemudian disiram kuah kaldu serta ditambahkan berbagai macam topping sesuai selera.

Umumnya, topping yang digunakan dalam kalguksu ialah ayam, seafood, kimchi, timun, maupun pangsit.

5. Odeng

Odeng
Odeng/foto: pinterest.com

Hidangan yang baru-baru ini sempat viral di Indonesia juga cocok lho untuk kamu santap ketika musim hujan. Odeng merupakan kue yang berasal dari ikan dan umumnya dijual bersamaan dengan tteokbokki.

Biasanya, odeng disajikan dengan cara ditusuk seperti sate dan dimakan bersama kuah kaldu untuk menghangatkan tubuh. Rasa odeng sendiri mirip seperti otak-otak yang dijual di Indonesia.

Nah itulah, 5 hidangan yang cocok kamu santap di kala hujan karena deretan hidangan tersebut dapat menghangatkan tubuhmu dan tentunya memiliki rasa yang nikmat. Apabila kamu sedang bingung ingin menyantap apa di kala hujan hidangan tersebut dapat menjadi opsi terbaik untuk disantap!

[Gambas:Youtube]

---------------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)

Our Sister Site

mommyasia.id