sign up SIGN UP

Harus Dicoba! Ini 5 Minuman yang Baik Dikonsumsi di Pagi Hari

Dian Aprilia | Beautynesia
Sabtu, 20 Mar 2021 08:00 WIB
Harus Dicoba! Ini 5 Minuman yang Baik Dikonsumsi di Pagi Hari
caption

Mulai pagi harimu dengan asupan makanan dan minuman terbaik agar sepanjang hari bisa melaksanakan aktivitas dengan lancar. Salah satu ritual wajib di pagi hari adalah minum. Sebab malam hari saat tidur, kamu sama sekali tidak minum sehingga tubuh kekurangan cairan.

Jika tak segera dipenuhi dengan cairan yang masuk, maka tubuh akan rentan lemas dan ujung-ujungnya bikin sakit kepala. Berikut beautynesia.id telah merangkum 5 minuman yang baik dikonsumsi di pagi hari:

Jus atau Smoothies

Jus
Jus/pexels.com

Jus atau smoothies termasuk minuman terbaik yang bisa dikonsumsi di pagi hari. Memang cenderung tidak praktis, sebab kamu perlu waktu dan usaha untuk membuat jus, tapi minum jus di pagi hari membuat kamu merasa kenyang lebih lama.

Kamu bisa membuat jus dengan kreasi buah-buahan dan sayuran sesuai seleramu. Bagi kamu yang ingin menjadikannya sarapan, kamu bisa menambahkan yoghurt, susu, oatmeal, dan lainnya agar lebih mengenyangkan.

Rooibos Tea

Rooibos tea
Rooibos tea/pixabay.com

Rooibos tea juga termasuk minuman yang baik dikonsumsi di pagi hari. Minuman asal Afrika Selatan ini tidak mengandung kafein, sehingga aman dikonsumsi oleh segala usia termasuk ibu hamil. Teh herbal ini juga memiliki kandungan rendah kalori sehingga sangat baik dikonsumsi para pejuang diet.

Selain itu teh rooibos juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, seperti bisa meningkatkan kadar antioksidan dalam tubuh, menjaga kesehatan jantung dan gula darah. Kamu bisa menjadikannya sebagai teman makan roti gandum atau salad di pagi hari.

Air Lemon

Air lemon
Air lemon/pexels.com

Selanjutnya, minuman sederhana air lemon juga termasuk minuman yang baik dikonsumsi di pagi hari. Kandungan yang terdapat pada lemon bisa membantu melancarkan pencernaan dan mencegah sembelit. Selain itu rasa asam lemon termasuk basa sehingga tidak mengganggu fungsi lambung.

Kandungan vitamin C yang tinggi bisa meningkatkan stamina tubuh di pagi hari dan juga meningkatkan kekebalan tubuh. Kamu bisa menyiapkan minuman ini sejak malah hari dengan membuat infused water, seperti memasukkan irisan buah lemon ke dalam botol dan memasukkannya ke kulkas.

Air Kelapa

Air kelapa
Air kelapa/pixabay.com

Minuman selanjutnya yang cukup bagus dikonsumsi di pagi hari adalah air kelapa. Di pagi hari mungkin belum ada orang yang berjualan air kelapa, meski begitu kamu bisa membelinya sore hari dan minum di keesokan harinya. Pastikan air kelapa tetap segar dan tidak basi dengan menyimpannya di kulkas ya.

Air kelapa dikenal bisa membantu mengembalikan cairan tubuh yang hilang selama tidur. Selain itu air kelapa juga kaya akan antioksidan guna membuang racun dan menangkal radikal bebas yang berbahaya.

Air Putih

Air putih
Air putih/pexels.com

Bagi kamu yang anti ribet-ribet club, air putih bisa menjadi pilihan terbaik untuk diminum di pagi hari. Air putih tidak bisa dianggap sepele, karena air putih memiliki manfaat yang luar biasa bagi tubuh.

Mulai dari membantu kinerja organ tubuh, menurunkan rasa cemas dan kelelahan, mengatasi sakit kepala, dan banyak lagi manfaat lainnya. Untuk itu, minum air putih termasuk langkah yang wajib kamu lakukan setiap pagi hari setelah bangun tidur.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id