STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Ikuti Gerakan Exercises Ini, Membentuk Otot Tanpa Menambah Berat Badan

Astari Dewi Larasati | Beautynesia
Senin, 24 Aug 2020 10:00 WIB
Ikuti Gerakan Exercises Ini, Membentuk Otot Tanpa Menambah Berat Badan

Wanita perlu memilikk pertahanan diri dari ancaman berbahaya di luar sana, maka tidak heran banyak wanita ingin membentuk otot. Karena hal ini bisa membuat wanita berbeda dan tidak mudah diremehkan. Sayangnya, kebanyakan wanita ragu untuk membentuk otot karena khawatir naik berat badan.

Mereka beranggapan jika berat badan bertambah akan mempengaruhi penampilan luar. Untuk itu, bisa mengikuti gerakan exercises berikut ini yang bisa membentuk otot tanpa manaikan berat badan seperti hal pada umumnya.

Knee push up

[Gambas:Youtube]



Gerakan ini hampir sama dengan push up namun yang dijadikan beban berat tubuh adalah lutut. Mulailah taruh lutut di atas matras, buang napas untuk menekuk siku, turunkan badan seperti gerakan push up seperti yang sering dilakukan. Jangan lupa untuk tarik napas tiap kali meluruskan lengan. 

Forward backward lunge

[Gambas:Youtube]



Berdirilah dengan kaki menyatu, letakkan badan di kaki kiri, angkat lutut kanan ke atas, dan lakukan gerakan lunge ke depan. Lutut depan harus membentuk sudut 90 derajat dengan lutut kiri yang hampir melayang di atas tanah. Dorong tumit kanan untuk berdiri dan segera langkahkan kaki kanan di belakang untuk melakukan lunge terbaik dengan lutut kiri pada sudut 90 derajat.

Body weight squat

[Gambas:Youtube]



Berdiri tegak dengan kepala menghadap ke depan. Pilih tempat yang sejajar dengan mata untuk lebih fokus. Tempatkan kaki sedikit lebih lebar daripada lebar bahu. Dorong dada ke atas dan keluar lalu tahan tangan lurus di depan dada. Mulailah latihan dengan menurunkan glutes seperti duduk di kursi. Lanjutkan ke bawah sampai paha sejajar dengan lantai. Tekan tumit ke lantai bersamaan dengan mengangkat panggul ke atas. Turunkan tubuh secara perlahan ke lantai.

Seated knee tuck

[Gambas:Youtube]



Mulailah duduk di tanah atau dibangku lalu letakkan tangan di belakang punggung dengan jari menghadap ke depan. Kaki harus menginjak tanah dan angkat kedua kaki dari lantai serta rentangkan kedua kaki saat menurunkan tubuh bagian atas secara bersamaan. Pastikan untuk melakukan ekstensi penuh di pinggul dan kaki. Kembalikan kaki ke dada dengan perlahan tanpa menyentuh lantai dengan kaki dan kembali ke posisi awal.

(arm2/arm2)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE