sign up SIGN UP

Intip 5 Kebiasaan Makan Keluarga Kerajaan Inggris yang Unik

Aqida Widya Kusmutiarani | Beautynesia
Sabtu, 02 Jul 2022 12:30 WIB
Intip 5 Kebiasaan Makan Keluarga Kerajaan Inggris yang Unik
caption
Jakarta -

Segala hal yang berhubungan dengan kehidupan keluarga Kerajaan Inggris selalu menarik untuk dibahas. Tak terkecuali tentang kebiasaan makan mereka yang ternyata unik dan sangat berbeda dengan keluarga pada umumnya. 

Bahkan, kebiasaan makan Royal Family yang unik ini pernah diungkapkan langsung oleh mantan koki pribadi Kerajaan Inggris, Darren McGrady. Mulai dari Ratu Elizabeth II yang sering datang terlambat untuk makan hingga Pangeran Philip yang nggak suka produk organik. 

Mau tahu lebih lanjut soal kebiasaan makan keluarga Kerajaan Inggris yang unik ini? Melansir dari Bright Side, yuk simak ulasan berikut ini. 

Ratu Elizabeth II Makan Burger Tanpa Roti Bun

Kebiasaan makan burger ala Ratu Elizabeth II
Kebiasaan makan Ratu Elizabeth II/Foto: pexels.com/Engin Akyurt

Makan burger, tapi nggak pakai roti bun? Yups! Benar banget, Ratu Elizabeth II biasanya makan burger tanpa roti bun. Jadi, hanya patty dan sayuran saja.

Hal ini tentu kedengaran agak unik di telinga masyarakat umum yang biasanya menyantap burger yang  terdiri dari roti bun, patty, acar, sayuran, keju, dan saus. 

Nggak hanya penyajian burger saja yang unik, tapi cara makan burger ala Ratu Elizabeth II juga berbeda, lho. Kalau orang-orang  umumnya makan burger pakai tangan, penguasa Kerajaan Inggris ini justru makan burger menggunakan garpu dan pisau. Jadi, mirip seperti makan steak

Nggak Boleh Makan Kerang

Keluarga Kerajaan Inggris dilarang makan kerang
Keluarga Kerajaan Inggris/Foto: pexels.com/Alex Favali

Kerang merupakan salah satu makanan laut yang nggak boleh dikonsumsi oleh Royal Family. Hal ini dikarenakan kerang bisa menyebabkan keracunan. Makanya, kerang adalah makanan yang nggak akan kamu lihat di meja makan maupun menu makanan keluarga Kerajaan Inggris. 

Nggak Menggunakan Bawang Putih dalam Masakan

makanan untuk keluarga Kerajaan Inggris nggak menggunakan bawang putih
royal family/Foto: pexels.com/Karolina Grabowska

Kalau di Indonesia, rata-rata masakan selalu menggunakan bawang merah maupun bawang putih. Namun, hal ini nggak berlaku untuk keluarga Kerajaan Inggris. Bahkan, penggunaan bawang putih pada masakan untuk keluarga kerajaan dilarang, lho

Ini dikarenakan Ratu Elizabeth II nggak suka dengan aroma bawang putih yang kuat sehingga dikhawatirkan akan menimbulkan  bau mulut. Makanya, bawang putih masuk dalam daftar bumbu masakan yang harus dihilangkan dari resep makanan. 

Pangeran Charles Nggak Suka Makan Siang

Pangeran Charles nggak suka makan siang
Pangeran Charles/Foto: bbc.com

Kebiasaan makan calon Raja Inggris ini terbilang unik, ya karena biasanya orang selalu makan tiga kali sehari, yakni sarapan, makan siang, dan makan malam. Namun, hal ini nggak berlaku untuk Pangeran Charles. 

Ayah dari Pangeran William dan Pangeran Harry ini nggak suka makan siang karena dianggap menghalangi jadwal hariannya yang super sibuk. Jadi, Pangeran Charles hanya makan dua kali sehari saja, yakni sarapan dan makan malam saja. 

Ratu Elizabeth II Suka Makan Buah dari Tupperware

Ratu Elizabeth II suka makan buah dari tupperware
Ratu Kerajaan Inggris/Foto: bbci.co.uk

Siapa yang suka bawa makanan pakai Tupperware? Kebiasaan ini ternyata juga dilakukan oleh Ratu Elizabeth II, lho

Meskipun terbiasa makan di atas piring berhiaskan emas dan permata, tetapi Ratu Kerajaan Inggris ini, lebih suka menyantap buah-buahan dari wadah Tupperware kuning miliknya. 

Nah, itu dia lima kebiasaan makan unik keluarga Kerajaan Inggris. Manakah kebiasaan makan yang menurut kamu paling unik?

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fer/fer)

Our Sister Site

mommyasia.id