sign up SIGN UP

Tetap Bugar di Usia 96 Tahun, Ini Menu Sarapan Hingga Camilan Ratu Elizabeth II yang Bisa Kamu Tiru Juga!

Cica Rahmania | Beautynesia
Rabu, 11 May 2022 08:45 WIB
Tetap Bugar di Usia 96 Tahun, Ini Menu Sarapan Hingga Camilan Ratu Elizabeth II yang Bisa Kamu Tiru Juga!
caption
Jakarta -

Ada banyak hal positif yang bisa diambil dari Ratu Elizabeth II. Salah satunya ialah pola makan yang ia jalankan untuk menjaga kesehatan dan kebugaran di usia yang baru saja menginjak 96 tahun. Seperti yang tampak pada pemberitaan, di usia yang tak lagi muda tersebut, Ratu Elizabeth II masih menjalani aktivitas kenegaraan.

Dikutip dari Eat This, Ratu Elizabeth II dikabarkan memiliki pola makan yang sangat sehat. Hal tersebut diungkap oleh Darren McGrady, salah satu koki pribadi Ratu Elizabeth II dalam bukunya, Eating Royally: Recipes and Remembrances from a Palace Kitchen.

[Gambas:Instagram]

Melalui saluran YouTube-nya juga, McGrady juga mengungkapkan hal serupa. Selama 60 tahun terakhir, tidak banyak berubah dari apa yang Ratu Elizabeth II konsumsi setiap hari. Apa saja yang Ratu Elizabeth II makan setiap hari? Simak bocorannya yang dihimpun dari Eath This berikut.

Teh dan Biskuit

Minum aneka teh dapat membantu meredakan sakit tenggorokan /Foto: Freepik.com/svetlanasokolovaIlustrasi teh. (Foto: Freepik.com/svetlanasokolova)

Teh Earl Grey panas dengan susu tanpa gula, dan beberapa biskuit adalah apa yang Ratu konsumsi untuk memulai hari. Dikutip dari Hello Magazine, biskuit favorit sepanjang masa Ratu Elizabeth II adalah Chocolate Bath Olivers, biskuit renyah yang dilapisi cokelat.

Sarapan

menu sahur enak dan crunchy, sereal plus susuIlustrasi sereal. (Foto: unsplash.com/engin akyurt)

Setelah memulai hari dengan secangkir teh dan biskuit, kemudian mandi dan berpakaian, kemudian Ratu menikmati sarapan resminya. Dilaporkan oleh Spesial K, Ratu biasa sarapan dengan sereal dingin. Namun, kadang Ratu juga menyantap roti panggang dan selai jeruk.

Makan Siang

Untuk makan siang, Ratu Elizabeth II mengikuti pola tinggi protein dan rendah karbohidrat. Kepada The Telegraph, McGrady mengatakan bahwa salmon Skotlandia yang disajikan dengan bayam dan zucchini adalah salah satu favorit Ratu Elizabeth II.

Ratu kelahiran 21 April 1926 ini juga dikenal suka makan salad sederhana dengan ayam bakar. "Ketika dia makan sendiri, dia sangat disiplin," kata McGrady. Ssst! Ratu nggak mengonsumsi tepung, lho.

Teh Sore

Bagi Ratu, teh adalah sebuah keharusan. Penulis biografi kerajaan, Katie Nicholl, yang dikutip oleh Cosmpolitan mengatakan bahwa sandwich mentimun, kue buah, dan lebih banyak teh Earl Grey ada di menu.

Ilustrasi Teh/PexelsValeria BoltnevaIlustrasi teh. (Foto: Pexels.com/Valeria Boltneva)

Lebih lanjut, menurut McGrady, Ratu menikmati sore hari dengan roti tawar yang diolesi dengan krim keju dengan sentuhan spearmint segar, lalu kemudian ditaburi dengan mentimun yang dipotong sangat tipis. Pinggiran roti kemudian dibuang dan sandwich dipotong menjadi dua bagian. 

Makan Malam

Seperti yang telah diungkap di atas, McGrady kepada Daily Mail mengatakan bahwa Ratu memiliki aturan makan tanpa tepung. Hal ini berlaku untuk makan malam ketika dia makan sendirian. Ratu lebih banyak mengonsumsi ikan bakar atau rebus di menu dengan salad dan sayuran.

Ilustrasi Salad/Freepik/master1305Ilustrasi Salad. (Foto: Freepik/master1305)

"Dia sangat disiplin seperti itu. Dia bisa mendapatkan apa pun yang dia inginkan, tetapi disiplin itulah yang membuatnya sangat baik dan sehat."

Makanan Penutup

Tak berhenti pada makan malam, Ratu juga mengisi perutnya di penghujung hari dengan dessert alias makanan penutup. Alih-alih mengonsumsi buah segar dari kebunnya, McGrady mengaku kepada CNN bahwa Ratu sedikit chocoholic.

Selain Meningkatkan Mood, Mengonsumsi Cokelat Juga Bikin Kamu Cerdas / foto : pexels.com/VieStudiocIlustrasi cokelat. (Foto : pexels.com/VieStudioc)

"Makanan penutup Ratu pasti cokelat hitam, semakin gelap semakin baik. Dia tidak suka cokelat susu atau cokelat putih," kata McGrady. Ratu juga kadang-kadang memanjakan diri dengan makanan penutup cokelat buatan sendiri. Resep yang ia buat untuk kue biskuit cokelat favoritnya.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fer/fer)

Our Sister Site

mommyasia.id