sign up SIGN UP

Jadikan Teman Weekend, 3 Resep Camilan Simpel untuk Anak Kosan Ini Wajib Dicoba!

Meliana Gusti | Beautynesia
Sabtu, 10 Sep 2022 10:30 WIB
Jadikan Teman Weekend, 3 Resep Camilan Simpel untuk Anak Kosan Ini Wajib Dicoba!
caption

Camilan buat anak kosan, harus serba simpel dan nggak butuh banyak peralatan ya, Beauties. Membuat camilan sendiri selain lebih terjamin kebersihan, kesehatannya, juga akan bikin kantong kamu lebih aman karena cukup irit.

Kalau biasanya beli hanya bisa satu porsi, nah bikin sendiri bisa dapat berkali lipat. Bisa berbagi dengan teman-teman kosan kan, Beauties.

Buat beauties yang anak kosan dan suka ngemil harus bisa nih bikin sendiri. Beberapa resep camilan berikut cocok banget untuk anak kosan, karena bikinnya gampang dan bahannya yang sedikit. Yuk simak resepnya di bawah ini ya!

1. Garlic Bread Tanpa Oven

Garlic bread tanpa oven untuk anak kosan.
Garlic bread tanpa oven untuk anak kosan/ foto: pexels/ ahmed bhutta

Camilan yang biasanya dijual di toko roti ini juga bisa dibuat oleh anak kosan lho. Tanpa oven kamu juga bisa bikin nih. Rasanya yang asin manis gurih cocok banget menemani waktu santai, atau saat kamu mengerjakan tugas.

Bahan-bahan:

  • 1 roti tawar
  • 1 sdm margarin
  • 2 Siung bawang putih
  • 1/2 sdm kental manis
  • lada hitam & parsley

Cara membuat:

  1. Potong memanjang satu lembar roti menjadi 4 bagian,
  2. Goreng bawang putih bulat kemudian haluskan,
  3. Campurkan margarin, susu kental manis, bawang putih haus, lada hitam, dan parsley,
  4. Kemudian oleskan pada roti, dan panggang roti di teflon yang sudah dipanaskan,
  5. Garlic bread tanpa oven sudah jadi deh. Selamat mencoba!

2. Tahu Cabe Garam

Camilan Tahu Cabe Garam.
Camilan Tahu Cabe Garam/ foto: pinterest/ cookpad

Selanjutnya camilan pedas gurih yang cocok kamu nikmati saat cuaca dingin. Pecinta pedas dan tahu wajib coba bikin camilan ini.

Bahan-bahan:

  • 1 blok tahu
  • 3 bawang putih
  • 4 bawang merah
  • 4 cabe rawit hijau
  • 4 cabe rawit merah
  • 1 daun bawang 
  • Tepung maizena secukupnya
  • 1/2 sdt garam
  • 1/3 penyedap
  • 1/3 lada

Cara membuat:

  1. Iris tipis 1cm tahu dan potong segitiga, kemudian rendam di air garam selama 10 menit. Tiriskan dan balur dengan tepung maizena,
  2. Goreng tahu di api besar, angkat dan diamkan 5 menit lalu goreng lagi dengan api besar hingga keemasan,
  3. Cincang halus bawang putih, bawang merah kemudian potong cabe merah dan cabe hijau,
  4. Tumis bawang putih hingga keemasan lalu angkat. Tumis bawang merah, cabe dan bagin putih daun bawang dan masukan bumbu-bumbu. Aduk hingga rata,
  5. Masukan tahu dan bawang putih. Aduk sampai merata dan siap disajikan selagi hangat.

3. Churros

Churros sederhana dengan 5 bahan.
Churros sederhana dengan 5 bahan/ foto: pexels/ k-zoltan

Camilan yang satu ini pasti sering kamu jumpai kan, Beauties? Ternyata bikin churros itu mudah lho. Kalau di kosan kamu nggak ada selai coklat, bisa ganti dengan gula pasir kok. Untuk cetakannya cukup bentuk bulat aja.

Bahan-bahan:

  • 1 sachet kental manis
  • 6 sdm tepung terigu
  • 1 butir telur
  • 120 ml air
  • 2 sdm gula pasir

Cara membuat:

  1. Campurkan susu kental manis dengan air putih di teflon, dan rebus hingga mendidih,
  2. Masukkan tepung terigu dan matikan api kompor, dan aduk hingga adonan tercampur rata dan kalis,
  3. Kemudian campurkan adonan dengan satu telur, aduk hingga merata,
  4. Masukan ke dalam plastik segitiga, kemudian gunting ujungnya,
  5. Panaskan minyak, dan masukan adonan churros. Jika sulit, potong adonan menggunakan gunting,
  6. Goreng hingga kecoklatan dan balur dengan gula pasir,
  7. Churros siap disajikan saat hangat-hangatnya. Selamat menikmati!

Gimana, gampang kan, Beauties? Jadi ngiler ya liat beberapa camilan tadi. Meski terbuat dari bahan yang sederhana tapi rasanya dijamin nggak kalah dengan yang dijual. Selamat mencoba!

_______________

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id