STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Jenis Teh Ini Ampuh untuk Menurunkan Berat Badan

Astari Dewi Larasati | Beautynesia
Senin, 02 Aug 2021 22:00 WIB
Jenis Teh Ini Ampuh untuk Menurunkan Berat Badan

Saat melakukan diet banyak wanita yang ingin mengurangi porsi makanan dan mengonsumi makanan kaya serat. Usaha tersebut bisa diimbangi dengan meminum teh. Dari banyaknya jenis teh, ada yang ampuh untuk menurunkan berat badan lho. Tapi hindari minum teh racikan, lebih baik teh alami tanpa adanya kandungan pengawet.

Keefektifannya dalam menurunkan berat badan sudah terbukti oleh para peneliti. Teh sehat nggak boleh ditambah gula atau tambahan bahan apapun. Cukup seduh pakai air panas lalu langsung minum. Sesuaikan juga jenis teh dengan selera masing-masing.

Bagi yang sedang berusaha menurunkan berat badan, yuk minum jenis teh sehat ini.

Teh Hijau

Teh hijau untuk menurunkan berat badan.
Teh hijau/pexels.com/charlottemay

Beauties pasti sudah nggak asing lagi sama jenis teh hijau. Terkenal dengan kekuatan antioksidan yang membantu menurunkan berat badan melalui thermogenesis. Ini adalah proses yang membakar lemak dalam tubuh. Selain itu, katekin dalam teh hijau meningkatkan hilangnya lemak dengan cara meningkatkan pengeluaran energi dan oksidasi lemak.

Tapi mengonsumsi teh hijau secara berlebihan juga nggak baik, makanya lebih dianjurkan secukupnya saja. Intinya teh nggak boleh diandalkan sebagai sumber pembakaran lemak. Tetap harus diimbangi dengan makanan sehat serta olahraga.

Teh Hitam

Teh hitam untuk menurunkan berat badan.
Teh hitam/pexels.com/lisa

Berdasarkan penelitian, ternyata teh hitam bekerja secara efektif untuk mencegah penyerap lemak dalam usus. Walaupun kedua jenis teh ini berperan dalam kesehatan usus mikroba yang mengarah ke anti-obesitas. Selain itu, teh hitam memiliki nol kalori dan memberikan hidrasi. Sehingga membuat peluang berat badan turun jadi lebih besar.

Teh Putih

Teh putih untuk menurunkan berat badan.
Teh putih/unsplash.com/suhyeonchoi

Mengandung beberapa kafein dan antioksidan yang disebut katekin. Saat keduanya dikonsumsi secara bersamaan, maka efektif untuk menurunkan berat badan. Selain itu, teh putih ternyata memiliki jumlah antioksidan tertinggi dari jenis teh manapun. Hal ini membantu pemecahan lemak dan mencegah penyimpanan lemak baru.

Teh Jahe

Teh jahe untuk menurunkan berat badan.
Teh jahe/unsplash.com/dominikmartin

Salah satu jenis teh untuk sakit perut karena ampuh meredakan mual dan nyeri akibat gangguan pencernaan. Selain itu, bisa melawan peradangan yang menyebabkan kembung. Dengan meminum satu cangkir teh jahe juga bisa membuat kenyang. Sehingga menghindari dari makan berlebihan, jadi lebih baik diminum sebelum makan.

(arm2/arm2)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE