sign up SIGN UP

Selain Kopi, 3 Minuman Ini Bisa Bantu Kamu Tetap Segar Selama WFH

Neysa Alicia | Sabtu, 17 Jul 2021 23:00 WIB
Selain Kopi, 3 Minuman Ini Bisa Bantu Kamu Tetap Segar Selama WFH
caption

Masa pandemi masih belum berakhir. Sekarang, kita sedang melaksanakan PPKM dimana harus kembali melakukan kegiatan perkantoran, sekolah, dan kuliah dari rumah. Tidak semua orang merasa nyaman ketika Work From Home (WFH) meskipun dari rumah sendiri. Ada banyak distraksi yang sering kali membuat kita menjadi tidak fokus.

Suasana di rumah yang terlalu "santai" juga kadang membuat kita kurang bersemangat untuk menyelesaikan pekerjaan. Belum lagi rasa kantuk yang tiba-tiba datang.

Untuk menghindari rasa kantuk dan membuat tubuh jadi lebih berenergi, mengonsumsi kafein biasanya jadi solusi pilihan banyak orang. Secangkir kopi hitam di pagi hari mampu mengatasi rasa kantuk seharian. Namun tidak semua orang cocok minum kopi.

Dilansir dari detikfood, ini dia tiga jenis minuman pengganti kopi yang bisa buat kamu segar seharian, dan lebih sehat tentunya. Simak yuk!

1. Teh Hijau

Green Tea / foto: freeimages.com/DevMaryaGreen Tea / foto: freeimages.com/DevMarya/ Foto: Neysa Alicia

Anthony Kouri, seorang ahli kesehatan pernah mengatakan bahwa teh hijau memiliki manfaat dan khasiat yang lebih baik untuk kesehatan jika dibandingkan dengan jenis-jenis teh lainnya. Teh hijau tinggi akan antioksidan sehingga dapat meminimalisir seseorang terkena penyakit kanker jika rutin dikonsumsi.

Selain itu, teh hijau juga mengandung kafein yang mampu meningkatkan metabolisme dan ketajaman mental. Karena memiliki kandungan kafein, mengonsumsi teh hijau pada pagi hari dipercaya bisa membuat kamu terasa segar seharian tanpa rasa kantuk ketika melakukan work from home, Beauties. 

2. Air Lemon

Lemon Water / foto: freeimages.com/OlhakozachenkoLemon Water / foto: freeimages.com/Olhakozachenko/ Foto: Neysa Alicia

Kalau kamu tipe orang yang tidak bisa atau tidak kuat mengonsumsi kafein, kamu bisa coba minum air lemon sebagai alternatifnya! Lemon bebas dari kafein serta kaya akan kandungan Vitamin C, yang berperan sebagai antioksidan, dan sangat diperlukan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh apalagi di masa pandemi seperti sekarang.

Kamu bisa mencampur 1-2 sendok perasan air lemon ke dalam segelas air putih dengan suhu normal atau hangat, sesuai selera. Selain menyegarkan, mengonsumsi air lemon juga bisa menyehatkan kulit, Beauties. 

3. Matcha

Matcha / foto: freeimages.com/Phanasa IntarajindaMatcha / foto: freeimages.com/Phanasa Intarajinda/ Foto: Neysa Alicia


Bubuk teh asal Jepang ini cocok banget dijadikan pengganti kopi. Matcha memiliki kandungan kafein dan asam amino yang dapat membuat rileks tubuh serta pikiran tanpa membuat rasa kantuk. Punya daya kerja yang mirip kopi, mengonsumsi matcha tentunya jauh lebih sehat karena tidak memiliki efek samping seperti kopi, dimana akan merasa pusing, gelisah, hingga asam lambung. Sehingga matcha akan  aman untuk semua orang. 

Beauties, itu dia rekomendasi minuman sehat pengganti kopi. Selamat mencoba ya!

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id