STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600

Kaya dengan Rempah, Ini 5 Makanan Khas Maroko yang Patut Dicoba

Sherley Gucci Permata Sari | Beautynesia
Senin, 09 Jan 2023 07:30 WIB
Kaya dengan Rempah, Ini 5 Makanan Khas Maroko yang Patut Dicoba

Maroko merupakan salah satu negara yang wajib dimasukkan dalam daftar negara untuk dikunjungi saat travelling. Mulai dari wisata alam, budaya, belanja, sampai dengan kuliner pun tak boleh terlewat saat kamu berlibur ke negara satu ini. Masyarakat Maroko pun terkenal dengan keramahannya, sehingga liburanmu akan terasa lebih nyaman.

Tak hanya memiliki destinasi liburan yang indah, negara yang mencetak sejarah menjadi negara Arab pertama yang masuk dalam babak semifinal Piala Dunia 2022 ini juga memiliki beragam makanan yang lezat dan kaya rempah. Melansir dari Marocco World News, orang-orang Maroko terbiasa mengonsumsi makanan nabati, seperti sayur, buah, biji-bijian dan kacang-kacangan. Makanan mereka pun biasanya diolah dengan menggunakan minyak zaitun.

Cita rasa makanan Maroko terkenal cenderung kaya akan rempah-rempah. Lalu, apa saja makanan khas dari Maroko? Berikut 7 makanan khas Maroko yang patut kamu coba. Yuk, cari tahu!

Harira

Harira merupakan salah satu sup dari Maroko
Ilustrasi/Foto: Freepik.com/

Makanan pertama yang wajib dicoba saat travelling ke Maroko adalah Harira. Makanan yang satu ini cukup populer di kalangan turis manca negara. Harira merupakan sup Maroko yang berbahan utama tomat, lentil, buncis, tepung, nasi, dan daging.

Sup ini dimasak dengan berbagai rempah, seperti lada hitam, kayu manis, jahe, dan kunyit. Selain itu, Harira juga disajikan dengan tambahan daun bawang dan daun ketumbar di atasnya yang semakin menambah aroma dan cita rasa makanan tersebut. Makanan yang satu ini biasanya selalu ada saat bulan Ramadan. Namun kamu juga bisa menikmatinya di sepanjang tahun di Maroko. Harira juga disebut cocok untuk dimakan saat hujan atau cuaca dingin yang bisa menghangatkan tubuh.

Tagine

Kefta Tagine
Ilustrasi/Foto: Freepik.com/freepik

Tagine merupakan jenis makanan berat yang berbahan dasar daging ayam, sapi, kambing, hingga domba. Tagine yang cukup populer adalah kefta tagine, daging diolah seperti bakso dan dimasak dengan saus tomat.

Melansir dari Destination Marocco, tagine sendiri sebenarnya adalah wadah memasak yang terbuat dari tanah liat. Tutupnya berbentuk kerucut sehingga ini yang menjadikan makanan Maroko terlihat unik secara penyajiannya. Makanan yang secara visual terlihat kaya akan rempah ini terbuat dari berbagai bahan rempah, seperti kayu manis yang menjadi salah satu ciri khas dari makanan Maroko.

Kamu bisa menikmati hidangan satu ini di kaki lima hingga restoran. Sebagai salah satu makanan Maroko yang terkenal, tagine dapat dimakan menjadi makanan pembuka atau utama.