STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Makanan Korea yang Banyak Disukai Orang Indonesia

Dian Siti Marfuah | Beautynesia
Kamis, 18 Aug 2022 18:00 WIB
Makanan Korea yang Banyak Disukai Orang Indonesia

Makanan khas Korea kian banyak digemari oleh penduduk dunia, tak terkecuali oleh masyarakat Indonesia.  Penggemar K-Pop, film, dan drama korea tentunya nggak asing lagi sama beberapa makanan khas Korea ini.

Selain karena rasanya yang bersahabat di lidah, pengolahan makanan Korea ini juga relatif mudah. Makanya nggak heran jika beberapa makanan Korea populer kian mudah ditemui di restoran atau bahkan street food ala Korea yang dijajakan di Indonesia.

Nah, dari sekian banyak makanan khas Korea, berikut makanan Korea yang banyak disukai orang Indonesia

Korean BBQ

Ilustrasi korean BBQ/ Pexels.com/ Photo by Becerra Govea Photo
Ilustrasi Korean BBQ/ Foto: Pexels.com/Becerra Govea Photo

Ini dia makanan Korea yang begitu banyak digemari belakangan ini, Korean BBQ. Barbekyu khas Korea ini telah menjadi tren di dunia kuliner. Di Indonesia sendiri tak sulit untuk menemukan restoran yang menawarkan makanan all you can eat ala Korean BBQ.

Tak hanya dihidangkan di restoran mewah, Korean BBQ juga kini banyak dihidangkan dengan harga terjangkau, membuat makanan ini semakin populer di Indonesia.

Selain rasanya yang lezat, tata cara menikmati Korean BBQ ini juga terbilang unik seperti memanggang daging bersama-sama dan menyantapnya bersama selada. Untuk menikmati Korean BBQ juga nggak harus jauh-jauh ke restoran, kamu bisa melakukannya di rumah bersama keluarga.

Cukup sediakan daging marinasi, alat pemanggang, selada dan tambahan bumbu lainnya. Jadi deh Korean BBQ ala rumahan yang murah dan lezat.

Tteokbokki

Ilustrasi tteokbokki/ Freepik.com/ Korea food photo created by jcomp
Ilustrasi tteokbokki/ Foto: Freepik.com/ jcomp

Makanan Korea yang banyak disukai orang Indonesia selanjutnya adalah tteokbokki atau kue beras. Tteokbokki merupakan camilan  bertekstur kental yang terbuat dari tepung beras dan dimasak bersama saus gochujang.

Agar lebih lezat tteokbokki biasanya disajikan bersama, fish cake, telur rebus, dan  taburan wijen dan daun bawang. Rasanya  yang gurih dan pedas membuat sajian streetfood ini banyak digemari oleh orang Indonesia, terutama bagi pecinta makanan pedas.

Walaupun termasuk camilan ringan, tteokbokki ini cukup bisa mengenyangkan dan bisa mengganjal perut lapar untuk sementara. Resep tteokbokki pun saat  ini kian mudah untuk ditemui.

Bahkan tteokbokki instan yang lengkap dengan kuahnya sudah banyak loh yang tersedia di supermarket atau minimarket di Indonesia.

Kimchi

Ilustrasi kimchi/ Pexels.com/Photo by makafood
Ilustrasi kimchi/ Foto: Pexels.com/makafood

Siapa yang tak kenal kimchi. Makanan khas Korea fermentasi sawi putih yang ditambahkan berbagai bumbu seperti saus gochujang khas korea. Kimchi ini adalah salah satu menu wajib untuk lauk pendamping di Korea.

Kepopuleran kimchi tak hanya di negeri ginseng sendiri nih Beauties, melainkan sudah mendunia. Tak terkecuali di negara kita Indonesia, banyak orang yang menyukai rasa asam, asin, pedas, gurih nan segar dari kimchi ini.

Ada berbagai resep kimchi yang mudah untuk ditiru, mulai dari yang menggunakan bahan-bahan asli ala Korea hingga menggunakan bahan yang mudah didapatkan di Indonesia. Selain jadi menu pelengkap saat menyantap daging BBQ, kimchi biasanya disantap bersama dengan mie instan.

Kimbab

Ilustrasi/ Pexels.com/ Photo by Pixabay
Ilustrasi kimbap/ Foto: Pexels.com/Pixabay

Jika dilihat sepintas makanan yang satu ini memang mirip dengan sushi, makanan khas Jepang. Serupa tapi tak sama Kimbab sendiri adalah makanan khas Korea yang juga populer di Indonesia.

Bedanya, jika nasi sushi dibumbui dengan cuka maka kimbab setelah digulung dengan rumput laut  dan dipotong akan diolesi dengan minyak wijen. Kimbab ini adaah salah satu makanan khas korea yang banyak disukai oleh orang asing.

Begitu pula dengan orang Indonesia yang menyukai nasi berisi sayuran dan telur dadar yang digulung dengan rumput laut kering ini. Oh iya, kimbab ini sangat pas untuk dijadikan bekal untuk piknik atau bekal saat ke sekolah dan ke kampus.

Itu dia beberapa makanan Korea yang banyak disukai orang Indonesia. Dari ke-empat makanan Korea tersebut, jenis makanan mana nih yang paling kamu gemari, Beauties?

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI! 

(sim/sim)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE