sign up SIGN UP

Manfaat Pelihara Kucing buat Kesehatan, Termasuk Bisa Turunkan Risiko Serangan Jantung lho

Fina Prichilia | Jumat, 14 Jan 2022 22:15 WIB
Manfaat Pelihara Kucing buat Kesehatan, Termasuk Bisa Turunkan Risiko Serangan Jantung lho
caption
Jakarta -

Tingkah kucing bukan hanya menggemaskan pemiliknya, serta bisa menemani keseharian. Kamu pun jadi bebas dari rasa sepi, deh. Ternyata ada sederet manfaat bagi kesehatan lho bila kamu mengadopsi atau pelihara kucing.

Penasaran apa saja? Cek selengkapnya di bawah ini!

Turunkan Risiko Terkena Serangan Jantung

Menurut riset yang terdapat dalam Journal of Vascular and Interventional Neurology, memelihara kucing bisa membantu menurunkan risiko kematian akibat serangan jantung serta penyakit kardiovaskular, termasuk stroke. Hal ini terutama bagi seseorang yang memang berisiko tinggi mengalaminya.

Kim Min Kyu merupakan sosok penyayang kucingKim Min Kyu merupakan sosok penyayang kucing/ Foto: instagram.com/mingue.k

Mengurangi Stres dan Kecemasan

Bukan hanya fisik, kesehatan mental juga bisa terjaga berkat memelihara kucing. Psikolog klinis berlisensi Melanie Greenberg di AS mengungkap, memeluk kucing bisa meredakan gejala kecemasan. Selain itu dengan mengelus kucing, bisa membantu mengurangi tingkat stres, Beauties.

"Mengelus kucing dapat melepaskan oksitosin, hormon ikatan atau 'bahan kimia pelukan' yang dapat mengurangi stres," kata Greenberg dikutip dari InStyle.

Itulah mengapa saat mengelus kucing, kamu merasa bahagia. Sebab tekanan darah jadi lebih rendah.

Membantu Menghindarkan Anak dari Alergi

Sejumlah penelitian menyebutkan bahwa adanya interaksi anak dan kucing, bisa membuat si kecil punya daya tahan tubuh yang lebih baik. Terlebih bagi mereka yang terpapar dengan kucing di usia awal atau tahun pertama perkembangannya, sehingga punya risiko lebih rendah untuk mengembangkan alergi.

[Gambas:Youtube]

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation! Caranya DAFTAR DI SINI!

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id