STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600

Nggak Perlu Takut Kelaparan, 7 Makanan Ini Ampuh Bikin Kenyang Lama Menurut Ahli Diet!

Ade Irma Suryani | Beautynesia
Senin, 09 Jan 2023 06:45 WIB
Nggak Perlu Takut Kelaparan, 7 Makanan Ini Ampuh Bikin Kenyang Lama Menurut Ahli Diet!

Bagi kamu yang saat ini sedang menjalani program diet, tentu sangat penting agar dapat mengendalikan nafsu makan dengan baik. Karena itu, juga penting untuk bisa memilih jenis makanan yang mengenyangkan. 

Dikutip dari detikHealthbahwa jenis makanan apapun yang dimakan oleh seseorang akan dapat berdampak pada berapa lama ia merasa kenyang sehabis makan, menurut peneliti. 

Untuk bisa mendukung program dietmu, ada beberapa makanan ampuh mengenyangkan menurut ahli diet. Melansir dari laman Byrdie, berikut deretan makanan tersebut. Simak!

1. Alpukat

Alpukat ampuh bikin kenyang.
Alpukat/ Foto: pexels.com/ready made

Alpukat mengandung serat tinggi dan lemak sehat yang dapat memberi rasa kenyang. Makanan berserat tinggi memang cenderung lebih mengenyangkan daripada yang rendah serat, dan makanan yang mengandung lemak sehat dapat dicerna lebih lambat.

Karena hal ini memakan alpukat menjadi salah satu rekomendasi menurut ahli diet. Kamu bisa memakannya langsung, atau dapat dikombinasikan dengan roti bakar dan makanan lain.

Mengonsumsi alpukat juga dapat membantu meregangkan atau memperlambat pelepasan gula darah, menciptakan pelepasan gula darah yang lebih lama dan berkelanjutan yang membuat rasa kenyang. 

2. Telur

Telur adalah makanan yang ampuh bikin kenyang.
Telur/ Foto: pexels.com/Mona Sabha Cabrera 

Telur merupakan makanan berprotein tinggi yang mengenyangkan, sehingga juga dapat membantumu untuk mengendalikan nafsu makan dari makanan yang tidak sehat. Maka dari itu, kamu bisa mengolahnya menjadi lebih lezat seperti merebusnya atau telur orak-arik dengan sayuran.

3. Yoghurt

Yogurt Yunani merupakan makanan ampuh yang mengenyangkan.
Yoghurt/ Foto: pexels.com/Mateusz Feliksik 

Tak ketinggalan, kamu pun juga dapat mengonsumsi yoghurt sebagai makanan yang mengenyangkan saat sarapan. Hal ini dikarenakan yoghurt mengandung protein yang tinggi dan air, sehingga tak heran dapat membuat kenyang. 

4. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan dapat mengenyangkan.
Kacang-kacangan/ Foto: pexels.com/Alesia Kozik

Selain beberapa makanan di atas, kacang-kacangan termasuk makanan yang mengenyangkan. Kacang-kacangan seperti kacang hitam dan lentil mengandung tinggi serat dan protein larut.

Kacang-kacangan tersebut dapat memperlambat respon gula darah dan membutuhkan waktu lebih lama untuk dicerna, sehingga dapat membuatmu merasa kenyang.

Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE