STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Pasang Behel Gigi Tidak Bisa Sembarangan! Ini Dampak Buruk Memaksa Pasang Behel Sendiri

Izzul Millati Umami | Beautynesia
Sabtu, 05 Dec 2020 13:30 WIB
Pasang Behel Gigi Tidak Bisa Sembarangan! Ini Dampak Buruk Memaksa Pasang Behel Sendiri

Behel gigi punya banyak sekali fungsi. Di antaranya adalah untuk membuat susunan gigi rapi, membuat fungsi bicara jadi makin enak dan penampilan jadi makin bagus. Saat ini, banyak sekali anak muda yang menggunakan behel untuk keperluan estetika. 

Namun, Ladies harus tahu bahwa pasang behel tidak bisa dilakukan sembarangan. Ada banyak sekali dampak buruk yang akan terjadi bila pemasangan behel dilakukan secara sembarangan.

Resiko terkena penyakit tanpa diduga

pasang behel
pasang behel/sumber:unsplash.com

Saat ini memang banyak sekali alat behel yang dijual di pasaran dengan harga yang relatif terjangkau. Namun, tahukah kamu bahwa dibutuhkan teknik memasang yang baik agar tidak terjadi dampak buruk?

Alat behel abal-abal yang dijual di pasaran biasanya tidak anti karat dan mengandung zat kimia berbahaya. Inilah kenapa sebenarnya tidak boleh membeli behel asal murah. Lagipula, perawatan gigi rusak yang ditimbulkan dari salah memilih alat pasang behel akan lebih mahal. 

Pemasangan behel yang salah bisa merusak gigi

behel gigi
behel gigi/sumber:unsplash.com

Ladies, memasang behel yang salah ternyata sangat berakibat fatal pada aktivitas sikat gigi. Gigi pun akan sangat sulit untuk dibersihkan dan disikat. Lama kelamaan, bila hal ini dibiarkan, Ladies akan kesusahan dalam sikat gigi dan gigi pun berkarang. 

Susunan gigi jadi berantakan

susunan gigi
susunan gigi/sumber:unsplash.com

Salah satu persepsi bawa gigi akan semakin baik bentuknya dengan asal pasang behel adalah keliru. Ada teknik dalam memasang yang tidak bisa dilakukan dengan sembarangan. Justru, gigi jadi berantakan bila asal pasang. 

Rahang jadi berubah bentuk

Salah pasang behel gigi ternyata juga bisa berdampak pada bentuk rahang. Banyak yang salah paham kalau behel gigi akan bekerja sendiri membenarkan bentuk rahang, padahal ini sangat keliru! Tetap perlu dokter ahli yang akan memasangkan behel untuk kamu. 

Gigi bisa lepas

gigi lepas
gigi lepas/sumber:unsplash.com

Gigi pun bisa lepas tak beraturan bila digunakan asal saja. Banyak yang mengira kalau behel fashion sendiri tidak akan membuat gigi bergerak. Padahal, semua jenis behel akan membuat gigi dan tulang bergeser. Resiko terbesar adalah lepasnya gigi dari tempatnya.

(arm2/arm2)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE