sign up SIGN UP

Perlu Diperhatikan, Ini Tanda Kamu Berpotensi Awet Muda Secara Alami! Suka Tantangan Salah Satunya

Shinta Khoiru Nikmah | Beautynesia
Kamis, 24 Mar 2022 12:00 WIB
Perlu Diperhatikan, Ini Tanda Kamu Berpotensi Awet Muda Secara Alami! Suka Tantangan Salah Satunya
caption

Banyak dari kamu yang mungkin berusaha keras untuk terlihat awet muda. Termasuk pergi ke klinik kecantikan dan menghabiskan banyak uang demi perawatan mahal. Hasilnya mungkin cukup memuaskan. Kamu bisa memiliki kulit glowing dan tampak awet muda.

Namun, awet muda tidak hanya diperoleh dari perawatan mahal di salon lho, Beauties. Awet muda juga bisa diusahakan secara alami. Tentu hal tersebut membuatmu penasaran, bagaimana seseorang bisa awet muda secara alami?

Tenang Beauties, kamu mungkin jadi salah satu yang perempuan yang berpotensi awet muda secara alami jika memiliki tanda-tanda berikut ini.

Sering Tersenyum dan Tertawa

Perbanyak senyum
Perbanyak senyum/ Foto: freepik.com/tirachardz

Kebiasaan pertama yang bisa menjadi tanda kamu berpotensi awet muda adalah jika kamu sering tersenyum dan tertawa. Alasannya, melansir dari laman Laughter Yoga Wellnes, ketika tersenyum dan tertawa, maka ada sekitar 15 otot pada wajah yang menegang. Hal tersebut membantu meningkatkan aliran darah di sekitar wajah sehingga bisa membuatmu terlihat lebih muda.

Tidak hanya itu, tersenyum dan tertawa bisa meningkatkan mood dan baik untuk kesehatan tubuh dan mental lho. Untuk itu jangan lupa untuk kurangi cemberut dan perbanyak senyum, ya?

Aktif Bergerak

Aktif bergerak
Aktif bergerak/ Foto: freepik.com/tirachardz

Jika kamu termasuk tipe perempuan yang suka bergerak aktif atau rutin berolahraga, maka kamu berpotensi untuk terlihat awet muda. Selain meningkatkan fleksibilitas tubuh, melansir dari laman Health, rutin berolahraga juga membantu memperlambat penuaan sel dalam tubuh sehingga kamu akan terlihat lebih muda. 

Manfaat lain dari aktif bergerak tentu saja kamu akan memiliki tubuh sehat, meningkatnya sistem imun dan mengurangi risiko terkena penyakit tertentu.

Rutin Mengkonsumsi Sayur dan Buah

Konsumsi sayur dan buah
Konsumsi sayur dan buah/ Foto: freepik.com/freepik

Tak dipungkiri, apa yang kamu konsumsi setiap harinya mencerminkan kondisi tubuh. Jika kamu mengkonsumsi makanan sehat, maka tubuh juga akan sehat. Sebaliknya, apabila kamu mengkonsumsi makanan yang tidak sehat seperti makanan yang penuh lemak dan kolesterol, maka bisa memicu penyakit dalam tubuh.

Dengan mengkonsumsi makanan sehat seperti sayuran dan buah kamu bisa mengambil kandungan baik dalam makanan tersebut. Seperti serat, vitamin, dan senyawa antioksidan yang mencegah penuaan dini pada kulit. Jadi jangan malas untuk rutin mengkonsumsi sayur dan buah karena bisa membuatmu awet muda.

Menyukai Tantangan

Berkebun
Berkebun/ Foto: freepik.com/jcomp

Awet muda tidak melulu tentang penampilan. Awet muda juga diindikasikan dengan kinerja otak yang masih cemerlang hingga menjelang usia tua. Salah satu tanda seseorang yang berpotensi memiliki otak yang awet muda adalah orang yang menyukai tantangan.

Hal tersebut diperkuat dengan pernyataan dari Harvard Health Publishing, bahwa aktivitas yang menantang otak, seperti belajar keterampilan baru, bisa mempertajam kemampuan berpikir. Kegiatan menantang lain yang bisa meningkatkan kemampuan otak antara lain, mencoba hobi baru, belajar bahasa asing, juga berkebun.

Dikelilingi Orang-orang Baik

Dikelilingi orang baik
Dikelilingi orang baik/ Foto: freepik.com/tirachardz

Saat ini mungkin tidak ada hal yang lebih menyenangkan daripada menghabiskan waktu dengan orang-orang yang menyayangi kita. Jika kamu memiliki orang-orang baik di sekitarmu, maka bisa saja menjadi tanda bahwa kamu akan awet muda.

Hal tersebut dikarenakan kamu akan lebih banyak tersenyum, tertawa, dan merasa bahagia. Kamu juga akan lebih mudah terhindar dari stres yang bisa memicu penuaan dini. Untuk itu, jangan lupa bersyukur ketika memiliki teman-teman yang baik dan keluarga yang penyayang, ya.

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id