sign up SIGN UP

Resep Smoothies Strawberry Pisang yang Enak, Sehat, dan Mudah Dibuat

Raudiya Nurfadilah | Beautynesia
Kamis, 08 Jul 2021 07:00 WIB
Resep Smoothies Strawberry Pisang yang Enak, Sehat, dan Mudah Dibuat
caption

Saat ini smoothies tengah populer dan banyak digandrungi oleh masyarakat karena warnanya yang menarik dan rasanya yang menyegarkan. Smoothies merupakan camilan sehat yang biasanya terbuat dari buah atau sayuran segar dengan tekstur yang padat dan lembut.

Sekilas memang tampak mirip dengan jus, tetapi yang membedakannya yakni smoothies tidak menambahkan banyak air dan gula sehingga teksturnya lebih padat dibanding jus dan rasanya pun manis alami dari buah yang digunakan.

Sekilas memang tampak mirip dengan jus, tetapi yang membedakannya yakni smoothie tidak menambahkan air dan gula
Smoothie berbeda dengan jus/ Foto: Pexels/ Madison Inouye

Bagi kamu yang ingin membuat smoothies yang mudah, berikut ini resep membuat smoothies strawberry tanpa yogurt, yang bisa menjadi menu makanan sehat.

Bahan:

- Buah strawberry beku secukupnya

- 1 buah pisang beku yang telah dipotong-potong

- 1 cangkir susu rendah lemak

- 1 sendok selai kacang

Cara membuat:

1. Masukan buah strawberry beku, buah pisang beku yang telah dipotong, dan 1 cangkir susu ke dalam blender, lalu giling hingga setengah halus.

2. Kemudian tambahkan 1 sendok selai kacang dan blender semua bahan hingga halus.

3. Setelah itu, tuangkan pada mangkuk dan beri topping sesuai selera, seperti chia seed, potongan strawberry, kacang almond, atau irisan buah pisang.

Buah strawberry dan pisang dalam resep makanan tersebut dapat memberikan berbagai manfaat dan nutrisi
Smoothie strawberry dan pisang/ Foto: Freepik/ Timolina

Buah strawberry dan pisang dalam resep makanan tersebut dapat memberikan berbagai manfaat dan nutrisi. Dikutip dari Livestrong, buah pisang mengandung serat yang dapat melindungi kesehatan usus dan membantu mengatur pencernaan. Adanya kandungan potasium dalam pisang dapat mengurangi risiko terjadinya batu ginjal.

Sedangkan strawberry dapat meningkatkan penglihatan yang baik dan mengurangi gejala radang sendi karena kandungan antioksidan yang tinggi.

Buah strawberry dan pisang dalam resep makanan tersebut dapat memberikan berbagai manfaat dan nutrisi
Strawberry dan pisang bermanfaat bagi tubuh/ Foto: Freepik/ Freepik

Resep makanan tersebut juga baik dikonsumsi oleh ibu hamil karena kandungan folat yang dapat membantu menangkal cacat lahir pada tulang belakang bayi.

Dikutip dari Healthline, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyarankan agar orang dewasa makan setidaknya 5 porsi (400 gram) buah dan sayuran per hari, tetapi sayangnya masih banyak orang yang belum memenuhi kebutuhan tersebut. Dengan adanya smoothies, maka bisa menjadi cara mudah untuk meningkatkan asupan buah, sayuran, dan beberapa makanan serat lainnya.

Smoothie biasanya dijadikan menu sehat bagi orang-orang yang sedang menjalani diet
Smoothie cocok untuk diet/ Foto Pexels/ ella Olsson

Beauties, karena kandungannya yang bermanfaat bagi tubuh dan rendah kalori serta lemak, smoothies biasanya dijadikan menu sehat bagi orang-orang yang sedang menjalani program diet.


Our Sister Site

mommyasia.id