STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600

Sedang Jalani Diet? Ikuti 6 Kiat Sederhana Ini Agar Dietmu Berhasil dan Lebih Sehat

Raudiya Nurfadilah | Beautynesia
Minggu, 18 Jul 2021 11:00 WIB
Sedang Jalani Diet? Ikuti 6 Kiat Sederhana Ini Agar Dietmu Berhasil dan Lebih Sehat

Memiliki tubuh yang ideal bisa dilakukan dengan cara diet yaitu dengan mengurangi asupan kalori yang dikonsumsi setiap hari. Berbagai macam diet bisa kamu coba dan pastinya harus disesuaikan dengan kemampuan tubuh dalam menjalaninya, sebab jangan sampai kamu melakukan diet ekstrim yang justru membahayakan kondisi tubuh dan kesehatanmu.

Melakukan diet secara ketat memang langsung terlihat hasilnya tetapi hal tersebut tidak baik untuk tubuh. Kamu bisa melakukan diet yang lebih sehat, karena selain bisa menurunkan berat badan, diet sehat juga bisa menghindari risiko terjadinya penyakit kronis. Nah, berikut ini 6 kiat sederhana yang bisa Beauties lakukan agar program diet menjadi lebih sehat dan tidak membuat tubuh tersiksa.

Minum Air Mineral yang Cukup

minum air mineral secara teratur dapat meningkatkan kualitas diet dan mengurangi asupan kalori
Minum air mineral yang cukup ketika diet/ Foto: Pexels/ Andrea Piacquadio

Kita sudah tahu bahwa air mineral penting dan baik untuk kesehatan, oleh karena itu minum air mineral secara teratur dapat meningkatkan kualitas diet dan mengurangi asupan kalori.

Dikutip dari Healthline, ada sebuah penelitian yang menunjukkan bahwa minum air mineral dapat menurunkan berat badan dan meningkatkan pemeliharaan berat badan, dan memiliki sedikit jumlah kalori. Selain itu, meminum air mineral sebelum makan bisa mengurangi nafsu makan.

Buat Daftar Belanja

Jika kamu akan pergi ke supermarket, usahakan buat daftar belanja terlebih dahulu atau jangan pergi ketika kamu dalam keadaan lapar
Buat daftar belanja jika ke supermarket/ Foto: Freepik/ Senivpetro

Jika kamu akan pergi ke supermarket, usahakan buat daftar belanja terlebih dahulu atau jangan pergi ketika kamu dalam keadaan lapar. Kalau kamu pergi tanpa daftar belanja dan dalam keadaan lapar, maka kamu akan membeli makanan atau barang yang sebenarnya tidak terlalu dibutuhkan dan kamu juga akan cenderung kalap ketika belanja.

Belanjalah sesuai dengan apa yang dibutuhkan dan membeli barang-barang yang lebih sehat untuk program diet, Beauties.

Pilih Popcorn Daripada Keripik

pilihlah popcorn, karena popcorn memiliki nutrisi dan serat yang bisa dikonsumsi meski sedang diet
Camilan popcorn baik dikonsumsi ketika diet/ Foto: Pexels/ Keegan Evans

Jika kamu ingin camilan yang sehat maka pilihlah popcorn, karena popcorn memiliki nutrisi dan serat yang bisa dikonsumsi meski sedang diet. Dalam satu porsi popcorn seberat 100 gram mengandung 387 kalori dan 15 gram serat, sedangkan keripik kentang dalam jumlah yang sama mengandung 532 kalori dan 3 gram serat.

Agar lebih sehat, kamu bisa membuat popcorn di rumah untuk menemani aktivitas menonton.

Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE