STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Sudah Tahu? Belum Dapat Dosis ke-2 Wajib Vaksin Covid Ulang dari Dosis Pertama!

Fina Prichilia | Beautynesia
Senin, 21 Feb 2022 09:45 WIB
Sudah Tahu? Belum Dapat Dosis ke-2 Wajib Vaksin Covid Ulang dari Dosis Pertama!

Saat ini semakin banyak orang yang mendapat vaksin booster, alias penyuntikan ketiga. Namun rupanya, menurut dr Siti Nadia Tarmizi selaku juru bicara vaksinasi Covid-19 Kemenkes RI, masih banyak orang yang belum mendapat dosis kedua yang mana sudah lebih dari enam bulan.

Dirinya mengungkap, bagi masyarakat yang belum mendapat vaksin kedua lebih dari enam bulan, harus mengulangnya lagi sejak awal.

"Bagi masyarakat yang belum mendapatkan dosis kedua dalam waktu lebih dari enam bulan, vaksinasi primernya akan dihitung untuk diulang kembali," kata dr Nadia dalam konferensi pers daring Kemenkes, Selasa (16/2).

Bagaimana dengan Jenis Vaksinnya?

Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 dr Siti Nadia TarmiziJuru Bicara Vaksinasi Covid-19 dr Siti Nadia Tarmizi/ Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden

Ia melanjutkan, vaksinnya bisa menggunakan jenis vaksin yang berbeda dengan vaksin sebelumnya, Beauties. Ia mengungkap sebanyak 2,4 juta orang akan menjadi sasaran utama untuk mendapat vaksin primer, dari dosis pertama serta dosis kedua.

Nah, dr Nadia juga menyampaikan ada 18,4 juta orang yang diketahui belum mendapat dosis kedua dalam rentang kurang dari enam bulan. Bila kamu berada dalam kelompok ini, maka masih bisa melanjutkan untuk menerima vaksin dosis kedua, tanpa perlu mengulang.

Kasus aktif Corona DKI Jakarta tembus 86 ribu kasus. Meningkatnya kasus COVID-19 imbas varian Omicron membuat warga di Jakarta ramai-ramai divaksin booster./ Foto: Grandyos Zafna

"Sesuai rekomendasi dari ITAGI pada 11 Februari, masyarakat yang belum mendapatkan dosis kedua dalam waktu kurang dari enam bulan boleh diberikan vaksin atau platform yang berbeda dengan dosis sebelumnya atau dosis pertama sesuai dengan ketersediaan vaksin di daerah masing-masing," katanya.

[Gambas:Video Beautynesia]

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fip/fip)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE