Tingkatkan Kesadaran Soal Kanker Payudara, Map Boga Adiperkasa Dukung Kampanye Pink October Kolaborasi Bersama Lovepink

Nadya Quamila | Beautynesia
Kamis, 12 Oct 2023 18:15 WIB
Tingkatkan Kesadaran Soal Kanker Payudara, Map Boga Adiperkasa Dukung Kampanye Pink October Kolaborasi Bersama Lovepink/Foto: Dok. Map Boga Adiperkasa

Kanker payudara adalah jenis kanker yang terjadi ketika sel-sel ganas tumbuh di dalam jaringan payudara. Penyebab pasti kanker payudara belum diketahui dengan pasti.

Namun, ada beberapa faktor risiko yang dapat meningkatkan kemungkinan seseorang terkena penyakit ini. Misalnya usia, riwayat keluarga, mutasi genetik, hingga faktor hormonal, sebagaimana dilansir dari laman Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Kanker payudara merupakan kanker dengan jumlah kasus terbanyak, dan menjadi salah satu penyebab kematian utama akibat kanker, karena sebagian besar pasien kanker payudara datang berobat pada stadium lanjut. Padahal, jika terdeteksi dini dan segera diterapi, sebetulnya kanker bisa dicegah.

Menurut Ketua Yayasan Daya Dara Indonesia Samantha Barbara, kesadaran tentang kanker payudara, faktor risikonya, dan pentingnya deteksi dini masih relatif rendah di Indonesia.

"Banyak perempuan tidak diberi pendidikan tentang perlunya pemeriksaan payudara mandiri secara rutin, mamogram, ataupun pemeriksaan klinis," ungkap Samantha, dikutip dari rilis yang diterima Beautynesia, Kamis (12/10).

Untuk meningkatkan kesadaran mengenai kanker payudara, PT Map Boga Adiperkasa (MBA) terus memberi dukungan pada kampanye Pink October, upaya global dalam meningkatkan kesadaran mengenai kanker payudara, melalui 7 jenamanyanya: PAUL, Cold Stone Creamery, Genki Sushi, GODIVA, Krispy Kreme, Pizza Marzano, dan Subway.

Tingkatkan Kesadaran Soal Kanker Payudara, Map Boga Adiperkasa Dukung Kampanye Pink October Kolaborasi Bersama Lovepink/ Foto: Dok. Map Boga Adiperkasa

Tahun ini, untuk kedua kalinya, MBA kembali bekerja sama dengan Lovepink, organisasi nirlaba yang didirikan oleh komunitas pejuang dan survivor kanker payudara. Selain dari meningkatkan kesadaran tentang kanker payudara, MBA juga akan mendonasikan sebagian dari hasil penjualan produk tertentu yang kemudian dapat Lovepink gunakan untuk melanjutkan misi mulia mereka.

"Kami sangat senang bahwa banyak orang dan lembaga telah berkontribusi dalam meningkatkan kesadaran tentang kanker payudara, termasuk MBA melalui 7 jenamanya. Dukungan seperti ini memberi kami kekuatan untuk meraih lebih banyak perempuan dan memberikan mereka perawatan yang pantas," tutur Samantha.

Direktur Utama PT Map Boga Adiperkasa Tbk Anthony Cottan mengungkapkan bulan kesadaran kanker payudara ini menjadi kesempatan untuk memberi dampak yang berarti dalam perjuangan melawan kanker payudara.

"Perusahaan kami dengan bangga memberi dukungan untuk Pink October dengan mengajak pegawai serta pelanggan kami dan berkolaborasi dengan Love Pink - yang pastinya memiliki tujuan yang sama," ujarnya.

Tingkatkan Kesadaran Soal Kanker Payudara, Map Boga Adiperkasa Dukung Kampanye Pink October Kolaborasi Bersama Lovepink/ Foto: Dok. Map Boga Adiperkasa

PAUL kembali melakukan kerjasama dengan Lovepink tahun ini dengan tujuan meningkatkan kesadaran lebih banyak lagi. PAUL menyajikan 5 produk untuk Pink October, sebagian dari hasil penjualan dari menu ini akan di sumbangkan kepada Lovepink dalam membantu mereka menjalankan tugas mereka yang luar biasa.

Bermula dari PAUL yang menginisiasi kampanye ini, dan enam jenama MBA lainnya adalah Cold Stone Creamery, Genki Sushi, GODIVA, Krispy Kreme, Pizza Marzano, dan Subway juga turut serta dengan tujuan meningkatkan kesadaran tentang kanker payudara dan mendukung gerakan ini.

Telah dikonfirmasi bahwa PAUL, Cold Stone Creamery, Genki Sushi, GODIVA, Krispy Kreme, Pizza Marzano, dan Subway akan mendonasikan sebagian hasil penjualan menu terpilihnya kepada Lovepink.

Tingkatkan Kesadaran Soal Kanker Payudara, Map Boga Adiperkasa Dukung Kampanye Pink October Kolaborasi Bersama Lovepink/ Foto: Dok. Map Boga Adiperkasa

PAUL akan membawa Rose Lychee éclair, Raspberry Gourmet Macaron, Large dan Regular Raspberry Macarons, dan Raspberry Macaron Frappé untuk kampanye Pink October tahun ini. Cold Stone Creamery memiliki Pink Rose Ice Cream untuk gerakan ini.

Genki Sushi punya Spicy Tuna Mayo dan Sushi Blossom untuk kampanye ini. GODIVA akan memfokuskan pada perpaduan Matcha Tiramisu Parfait & Self-Treat untuk gerakan ini.

Pink Doughnut kembali lagi hadir di Krispy Kreme untuk Pink October. Pizza Marzano memiliki Pizza Wrap series untuk mendukung kampanye ini. Ada pula Tuna Mayo Wrap dari Subway untuk gerakan ini.

Dengan membeli dan mencicipi makanan dari tujuh jenama di atas, itu artinya kamu ikut serta dalam gerakan ini, Beauties!

"Bersama-sama kita membuat perbedaan, menyebarkan kesadaran, dan bekerja menuju masa depan di mana kanker payudara tidak lagi menjadi ancaman yang diam," tutup Samantha Barbara.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(naq/naq)
Loading ...