STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600

Tubuh Lelah karena Mimpi Buruk? Atasi dengan Tips Ini

Anisalestari | Beautynesia
Jumat, 14 Aug 2020 23:00 WIB
Tubuh Lelah karena Mimpi Buruk? Atasi dengan Tips Ini

Saat bermimpi buruk, kamu seperti sedang mengalami kecemasan. Hal ini terjadi lantaran banyaknya pikiran yang bercampur di kepala.

Gambaran yang muncul di dalam mimpi pun terkadang tidak rasional. Sehingga hal ini menyebabkan tubuh lelah usai bermimpi buruk.

Untuk mengatasinya, lakukan tips berikut yuk! 

Olahraga Teratur 

Olahraga teratur mampu mencegah mimpi buruk lho
Olahraga Teratur/ Foto: Freepik.com

Untuk mencegah mimpi buruk, kamu perlu menerapkan pola hidup sehat seperti olahraga teratur. Berolahraga secara rutin dapat membantu meningkatkan energi dan lelah karena mimpi buruk pun dapat diatasi. Untuk mendapatkan manfaat tersebut, sebaiknya lakukan olahraga empat kali dalam seminggu selama empat puluh menit. 

Tenangkan Pikiran Sebelum Tidur 

Aturlah suasana kamar agar nyaman sehingga tidur lebih nyenyak
Mengatur Suasana Kamar/Foto: Freepik.com

Stres bisa menjadi penyebab mimpi buruk dan membuat tubuh terasa lelah ketika bangun tidur. Cobalah untuk melakukan rutinitas yang baik sebelum tidur agar tubuh lebih tenang sehingga dapat mencegah mimpi buruk.

Misalnya dengan mengatur suasana kamar tidur agar menjadi lebih nyaman. Kamu juga harus mematikan lampu kamar dan menyalakan aroma terapi yang menenangkan untuk membuat kamu merasa lebih rileks. 

Meditasi 

Meditasi menjadi salah satu cara untuk menenangkan pikiran sehingga lelah karena mimpi buruk dapat diatasi
Meditasi/ Foto: Freepik.com

Mimpi buruk dapat menguras energi, untuk mengatasi lelah karena mimpi buruk kamu bisa lakukan meditasi. Meditasi bisa menjadi salah satu usaha untuk meringankan pikiran yang disebabkan oleh mimpi buruk.

Caranya boleh duduk bersila atau dalam kondisi berbaring lalu matikan TV dan kurangi cahaya lampu. Tarik napas melalui hidung, lalu hembuskan melalui mulut. 

Konsisten dengan Jadwal Tidur 

Konsisten dengan jadwal tidur dapat menciptakan tidur yang berkualitas
Konsisten Dengan Jadwal Tidur/ Foto: Freepik.com

Salah satu cara lain untuk mencegah mimpi buruk termasuk konsisten dengan jadwal tidur. Jika jadwal tidur kacau akibat banyak aktivitas, kamu bisa mencoba mulai konsisten memiliki jadwal tidur tertentu dengan tidur lebih awal dari biasanya atau tentukan jam berapa kamu harus tidur. Misalnya saja pukul 9 malam.

Patuhi jam tidur yang sudah ditetapkan dan lakukan hingga menjadi rutinitas. Hal ini akan membantu mencegah mimpi buruk.

Banyak Mengonsumsi Air Putih

Segera konsumsi air putih setelah bermimpi buruk
Mengonsumsi Banyak Air Putih/ Foto: Freepik.com

Cara mengatasi lelah karena mimpi buruk terakhir adalah banyak mengonsumsi air putih. Konsumsi air putih setelah bangun tidur akan membantu menyadarkan otak untuk cepat bangun setelah bermimpi buruk. 

(hld/hld)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE