BILLBOARD
970x250

Tubuh Terlalu Kurus? Simak Tips Menaikkan Berat Badan Lewat Cara Sehat

Ade Irma Suryani | Beautynesia
Minggu, 07 Feb 2021 16:30 WIB
Tubuh Terlalu Kurus? Simak Tips Menaikkan Berat Badan Lewat Cara Sehat

Memiliki tubuh yang terlalu kurus dan tidak ideal sering kali membuat seseorang menjadi tidak percaya diri. Karena itu, ada banyak cara yang dilakukan oleh seseorang untuk bisa memiliki tubuh yang lebih berisi. Salah satunya, dengan mengonsumsi makanan apa saja secara berlebihan dan tidak sehat, seperti halnya makanan yang mengandung lemak dan gula yang tinggi. Tentu saja, proses penggemukan badan dengan cara tersebut tidaklah sehat.

Nah, bagi kamu yang terlalu kurus dan ingin menaikkan berat badan dengan cara yang lebih sehat, maka 5 tips berikut ini perlu kamu coba. Yuk langsung simak di bawah ini.

 

1. Konsumsi Makanan yang Kaya Nutrisi

Pilih makanan yang kaya akan nutrisi agar berat badan naik dengan sehat.
Makanan Kaya Nutrisi/freepik.com

Jika kamu ingin menaikkan berat badan dengan cara yang sehat, tentunya tidak asal mengonsumsi sembarang makanan, apalagi seperti makanan yang tinggi lemak dan gula. Karena itu, penting bagimu untuk mengonsumsi makanan sehat yang kaya dengan berbagai nutrisi. Seperti halnya biji-bijian, buah-buahan dan sayuran, kacang-kacangan, susu dan produk olahannya, ayam tanpa kulit, tempe, dan tahu. 

Selain itu, jangan lupa juga untuk menambahkan kalori ke dalam menu makananmu. Seperti halnya saat sarapan pagi dengan roti gandum, maka tambahkan dengan makanan yang padat kalori seperti keju parut atau selai kacang.  

 

2. Makan Lebih Sering dengan Porsi Kecil

Makan lebih sering dengan porsi kecil.
Makan dengan Porsi Kecil/freepik.com

Barangkali mungkin kamu termasuk sulit mengonsumsi makanan lebih banyak, mengingat tubuh yang kurus biasanya memang akan lebih mudah merasa cepat kenyang.

Oleh sebab itu, kamu bisa mencoba untuk makan dengan porsi kecil tapi lebih sering, seperti 5-6 kali sehari. 

 

3. Pilih Camilan Sehat

Pilih camilan sehat untuk tubuh.
Pilih Camilan Sehat/freepik.com

Untuk mempercepat proses kenaikan berat badan, tentunya di sela-sela waktu makan kamu juga perlu memperbanyak mengonsumsi camilan. 

Alih-alih ngemil dengan makanan yang kurang menyehatkan, sebaiknya kamu memilih camilan yang lebih sehat, seperti salad sayur, kurma alpukat, kacang-kacangan, sandwich, keju, susu, dan sebagainya. 

 

4. Konsumsi Smoothies

Pilih smoothies sebagai minuman sehat.
Smoothies/freepik.com

Sebagai salah satu cara dalam menunjang proses penggemukan badan secara sehat, kamu pun perlu memilih minuman manis yang menyehatkan seperti smoothies.

Smoothies yang dibuat dari buah beserta campuran yoghurt atau susu tentunya jauh lebih menyehatkan daripada kopi, minuman bersoda, atau minuman ringan yang berpengawet lainnya. 

 

5. Rajin Berolahraga

Olahraga dengan rutin untuk meningkatkan massa otot.
Olahraga/freepik.com

Selain beberapa cara di atas, jangan lupa juga untuk tetap rajin berolahraga. Kamu dapat melakukan jenis olahraga seperti berenang, angkat beban, sit-up, dan push-up. Jenis olahraga tersebut dapat membuat tubuhmu lebih terlihat berisi dan berotot. 

(arm2/arm2)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE