sign up SIGN UP

Turunkan Berat Badan dan Bebas Perut Buncit dengan Minuman Ini

Nubira Maisty | Beautynesia
Jumat, 11 Mar 2022 10:14 WIB
Turunkan Berat Badan dan Bebas Perut Buncit dengan Minuman Ini
caption

Memiliki bentuk tubuh yang ideal adalah impian bagi semua orang. Untuk mendapatkan hal tersebut tentu saja dibutuhkan usaha seperti menerapkan pola makan yang sehat, olahraga teratur, dan istirahat yang cukup. Namun sayangnya, hal tersebut tidaklah semudah yang diucapkan.

Bagi beberapa orang yang memiliki kegiatan padat dan mobilitas yang tinggi, ketiga hal di atas merupakan hal yang sangat sulit untuk diterapkan. Makanan cepat saji dan tidur larut malam malah menjadi kebiasaan bagi beberapa orang yang memiliki kesibukan tinggi sehingga tidak heran jika hal ini membuat mereka sulit menurunkan berat badan.

Rutin konsumsi teh rooibos dan daun jati ampuh mengurangi berat badan.
Diet dengan Secangkir Teh/Sumber: Pexels.com

Namun, sekarang kamu tidak perlu khawatir lagi. Ternyata ada sebuah campuran teh herbal yang salah satu daun teh nya berasal dari Afrika Selatan dan memiliki peran dalam mengurangi berat badan. Teh tersebut adalah teh rooibos.

Teh rooibos ini dikenal sebagai teh seribu manfaat karena khasiatnya yang baik untuk tubuh. Diketahui juga bahwa teh ini mengandung kaya akan antioksidan dan bebas kafein sehingga aman untuk dikonsumsi oleh semua kalangan dan bisa dinikmati di semua waktu baik itu pagi, siang ataupun malam.

Permasalahan perut buncit dapat diatasi dengan rutin mengonsumsi teh rooibos dan daun jati cina.
Perut Buncit Identik dengan Penumpukan Lemak Jahat/Sumber: Unsplash.com

Lantas bagaimana kinerja teh ini dalam mendukung proses diet? Teh rooibos ini selain bebas kafein,ternyata bebas kalori juga. Faktor nol kalori pada teh ini terbukti mampu mempercepat proses metabolism dalam tubuh. Selain itu, jumlah antioksidan yang tinggi pada teh ini juga dapat meningkatkan kadar leptin yang dapat membantu pengelolaan berat badan.

Sebuah penelitian juga menunjukkan bahwa kandungan aspalathin pada teh rooibos dapat membantu mengurangi lemak, meningkatkan metabolisme lemak, dan memblokir pembentukan sel lemak. Ketiga faktor tersebut semakin menguatkan alasan mengapa teh rooibos dapat membantu kita dalam mempertahankan berat badan yang sehat dan mengurangi kadar lemak dalam tubuh.

Teh rooibos adalah teh merah yang berasal dari Afrika Selatan.
Teh Merah Rooibos/Sumber: Dokumentasi Rooibos Slimming Tea

Teh rooibos juga terkenal akan rasa manis yang natural sehingga kita tidak membutuhkan gula ataupun tambahan lain untuk menikmati teh ini. Faktanya, ketika seseorang mengonsumsi terlalu banyak gula, tubuhnya akan resisten terhadap efek insulin yang berfungsi mengatur gula dalam darah. Pada efek berkepanjangan hal ini dapat menyebabkan penyakit jantung, sindrom metabolik, resistensi insulin, hingga diabetes.

Gula juga berubah menjadi lemak saat tidak digunakan dan menambah berat badan bahkan lebih berdampak negatif pada fungsi tubuh. Selain teh rooibos, salah satu teh yang terkenal ampuh mengatasi berat badan berlebih adalah teh daun jati cina. Daun jati cina dikenal mengandung glikosida antrakinon yang ampuh dalam melancarkan buang air besar.

Dari pemaparan di atas, dapat disimpulkan bahwa mengonsumsi teh rooibos dan daun jati cina secara rutin tentu dapat membantu menurunkan berat badanmu. Apakah kamu tertarik untuk segera mencoba perpaduan kedua teh ini? Kamu bisa klik link ini untuk membeli teh ini ya!

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id