sign up SIGN UP

Wow, Teh Herbal ini Efektif Meredakan Alergi Ladies!

Nubira Maisty | Beautynesia
Rabu, 16 Jun 2021 17:45 WIB
Wow, Teh Herbal ini Efektif Meredakan Alergi Ladies!
caption

Siapa yang suka keliru gejala alergi dan menganggapnya sebagai flu biasa? Secara singkat, alergi adalah reaksi pertahanan sistem kekebalan tubuh terhadap alergen. Penyebab alergi bermacam-macam namun yang paling umum atau banyak ditemukan adalah debu, bulu hewan, kacang-kacangan, gigitan serangga, obat-obatan, jenis protein tertentu seperti seafood, kain lateks dan butiran serbuk sari dari tanaman.

Bentuk usaha tubuh manusia dalam mempertahankan diri terhadap alergen ini dengan memproduksi sinyal pro-inflamasi. Individu yang terkena alergi sering mengalami gejala seperti bersin berulang, batuk, pilek, mata gatal dan keluar air mata secara terus-menerus, bahkan kesemutan.

Di beberapa gejala yang parah, efek alergi ini bisa berujung kepada sakit kepala, insomnia, lekas marah dan penurunan nafsu makan.

Reaksi tubuh terhadap alergen bermacam-macam bergantung pada diri manusia itu sendiri.
Alergi bisa berupa batuk dan pilek/Sumber: Pexels.com

Umumnya, orang-orang yang memiliki alergi selalu mempersiapkan obat agar efek samping dari pertahanan diri terhadap alergen berakhir. Obat tersebut biasanya berasal dari jenis antihistamin. Namun tahukah kamu bahwa ada cara lebih sehat untuk mengatasi masalah alergi selain menggunakan obat? Ya! Cara tersebut adalah dengan mengonsumsi teh rooibos.

Antihistamin adalah salah satu jenis obat yang efektif menangani alergi dalam segala jenis.
Umumnya alergi diatasi dengan obat jenis antihistamin/Sumber: Pexels.com

Teh rooibos adalah teh herbal yang kaya akan antioksidan dan bebas kafein. Teh ini dihasilkan dari tanaman Aspalathus linearis yang hanya mampu tumbuh secara alami di Afrika Selatan.

Di Afrika Selatan sendiri, teh rooibos merah telah lama digunakan sebagai bahan yang efektif untuk mengatasi berbagai macam alergi pada tubuh. Teh herbal rooibos mengandung bioflavonoid alami seperti rutin dan quercetin yang menghalangi pelepasan histamin. 

Teh rooibos dapat dikonsumsi hingga enam kali dalam sehari untuk meredakan alergi.
Teh rooibos ternyata efektif meredakan alergi/Sumber: Pexels.com

Histamin dikenal sebagai faktor pemicu utama dalam reaksi alergi. Oleh karena itu, jika orang yang memiliki alergi mengonsumsi teh rooibos secara teratur dapat membantu metabolisme alergen dan meredakan gejala akibat alergen. 

Lalu, bagaimana cara yang efektif ketika ingin meredakan alergi dengan teh rooibos?

Kamu cukup menyeduh secangkir teh rooibos dan langsung meminumnya. Apabila gejala alergi tidak kunjung menghilang, kamu bisa mengonsumsi teh rooibos lagi hingga 6 kali. Cara ini mungkin terdengar tidak praktis namun tentu lebih menyehatkan dan dapat dijadikan sebagai alternatif jika kamu ingin mengurangi asupan bahan kimia ke dalam tubuh.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id