STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Yuk, Olahraga Supaya Kulit Kamu Lebih Cantik!

Diyah Ma'rifathul Wulandinii | Beautynesia
Sabtu, 13 Feb 2021 07:00 WIB
Yuk, Olahraga Supaya Kulit Kamu Lebih Cantik!

Masukkan olahraga dalam daftar rutinitas mingguan ya, Ladies. Kegiatan mengeluarkan keringat ini berperan penting untuk menjaga kesehatan kulit kamu. Jangan pernah meninggalkan olahraga setiap minggunya meski sedang padat aktivitas.

Kalau kamu sering mendengar keluarnya keringat setelah berolahraga bagus untuk kulit tentu hal tersebut tidak salah. Karena mampu membantu pori-pori menjadi lebih bersih. Tetapi, masih banyak sederet manfaat lainnya yang tidak kalah penting untuk diketahui.

1. Melancarkan Sirkulasi Darah

Olahraga mampu memperlancar peredaran darah untuk mengalirkan kebutuhan nutrisi dan oksigen.
Peredaran Darah Berjalan Lancar/foto: freepik.com

Sirkulasi darah yang lancar akan mempengaruhi kesehatan kulit. Hal ini terjadi karena aktivitas peredaran darah tidak mengalami gangguan. Kamu tidak perlu lagi khawatir dengan masalah kulit kering.

Secara otomatis besarnya suplai oksigen dan nutrisi dalam tubuh akan memberikan manfaat pada kulit. Kesehatan kulit akan semakin terjaga setelah menekuni olahraga dengan lebih lembap dan tentunya terlihat semakin cerah.

Imbangi juga kegiatan olahraga kamu dengan konsumsi makanan bergizi. Ini mampu memaksimalkan manfaat agar kulit wajah semakin lebih cantik. Makanan bergizi bisa didapat melalui buah atau sayur dalam porsi hidangan sehari-hari.

2. Meningkatkan Pembentukan Kolagen

Olahraga akan membantu membentuk kolagen sehingga membuat kulit lebih sehat dan tampak muda.
Pembentukan Kolagen Membuat Wajah Awet Muda/foto: freepik.com

Siapa bilang kolagen hanya berhasil didapat dari produk skincare? Hal ini tidak benar, ya. Agar mendapatkan wajah cantik dan awet muda kamu tidak hanya butuh perawatan. Tetapi, juga aktivitas tubuh dengan berolahraga rutin.

Penuaan kulit memang pasti terjadi. Dengan berolahraga rutin kesehatan akan semakin terjaga dan mampu mengurangi pencegahan penuaan melalui sistem kekebalan dalam tubuh. Yang seperti ini pastinya aman untuk kamu.

Olahraga tidak perlu dilakukan dengan berat, cukupkan aktivitas sesuai kebutuhan kamu. Setidaknya berkeringat selama satu minggu sekali sudah mampu meningkatkan produksi kolagen dalam kulit.

3. Membantu Memperbaiki Mood

Olahraga akan memunculkan hormon kebahagiaan yang menghilangkan kelelahan tubuh dan stres dalam otak.
Mood Lebih Baik Setelah Berolahraga/foto: freepik.com

Mood kamu sedang buruk? Yuk, olahraga! Kesehatan kulit juga berawal dari kesehatan pola pikir. Karena itu, menjaga mood mampu membuat kamu terlihat lebih cantik.

Kondisi otak dan tubuh yang rileks akan memunculkan aura positif dari dalam tubuh. Selain itu, jerawat tidak lagi berani bertengger di wajah cantik kamu, Ladies. Tidak hanya muncul dari penumpukan kotoran, jerawat juga dapat muncul karena stres.

4. Meningkatkan Kualitas Tidur

Perbaiki kualitas tidur dengan berolahraga untuk mendapatkan tidur lebih nyenyak dan kulit lebih sehat.
Kualitas Tidur Lebih Baik/foto: freepik.com

Kalau sudah tahu begadang mampu mengurangi kesehatan kulit jangan diteruskan, ya. Tetapi, rasa kantuk yang belum menyerang juga pasti mengganggu kamu. Nah, kesulitan tidur tersebut dapat diatasi dengan berolahraga.

Cukup lakukan olahraga ringan untuk mengembalikan jam tidur lebih bersahabat. Istirahat dengan nyenyak akan membantu tubuh lebih bugar sekaligus mempercantik kulit.

Sudah yakin berniat meninggalkan olahraga? Kembalikan kecantikan kulit kamu dengan berolahraga, yuk! Hal sederhana ini sangat bagus manfaatnya.

(kik/kik)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE