sign up SIGN UP

B-Speak Up! Ini Awal Mula Berdirinya Muslima Beauty Community dan Syarat untuk Bergabung

Rini Apriliani | Beautynesia
Sabtu, 26 Feb 2022 21:00 WIB
B-Speak Up! Ini Awal Mula Berdirinya Muslima Beauty Community dan Syarat untuk Bergabung
caption
Jakarta -

Saat ini tak perlu merasa sendiri terkait berbagai hal yang disukai. Misalnya jika kita menyukai tentang dunia kecantikan.

Seiring dengan banyak brand kecantikan yang hadir, semakin banyak juga komunitas kecantikan yang ada, salah satunya Muslima Beauty

Editor Beautynesia, Rini Apriliani sempat berbincang santai dalam B-Speak Up! bersama Rehdian Khartika selaku Content Marketing dari Muslima Beauty. Tak hanya membicarakan terkait dunia kecantikan saja, tapi ada juga pembahasan terkait komunitas Muslima Beauty. 

Cerita Berdirinya Muslima Beauty

Muslima Beauty CommunityMuslima Beauty Community/ Foto: Instagram.com/muslimabeauty.id

Muslima Beauty Community menjadi salah satu komunitas kecantikan yang ada di Indonesia. Rehdian Khartika atau Rere membagikan cerita bagaimana sih awal mula berdirinya komunitas yang satu ini. 

"Berdirinya Muslima Beauty itu sejak tahun 2018. Sebenarnya Muslima Beauty ini itu awalnya dibuat untuk mensupport salah satu brand skincare dari Taiwan. Jadi berada di bawah naungan perusahaan skincare asal Taiwan," ujar Rere dalam Instagram Live bersama Beautynesia.id.

Telah berjalan sejak 2018, ternyata Muslima Beauty memiliki nama awal All Young Muslima. Namun di 2020, komunitas yang satu ini melakukan re-branding

"Dulu itu waktu tahun berdirinya, 2018 Muslima Beauty itu namanya All Young Muslima. Lalu, kami re-branding di tahun 2020 menjadi Muslima Beauty Community," lanjutnya. 

Banyaknya peminat serta meluasnya jangkauan, menjadi alasan mengapa Muslima Beauty sempat melakukan re-branding

"Pada saat masih berada di bawah naungan perusahaan, dan komunitas itu berdiri berdasarkan untuk support skincare tersebut, lama-kelamaan kita itu jadi kaya meluas jangkauannya. Banyak banget muslimah yang tertarik dengan Beauty Enthusiast gitu kan. Nah terus dari situ, karena itulah kita re-branding," kata Rere. 

"Sekarang juga anggotanya udah sekitar 400 lebih dan itu ada di grup Line kita. Foundernya ada Mika Isriantini, yang sekarang lagi ada di Thailand,"

Bedanya Muslima Beauty dengan Komunitas Kecantikan Lain

Muslima Beauty CommunityMuslima Beauty Community/ Foto: Instagram.com/muslimabeauty.id

Setiap komunitas tentu akan selalu berbeda dengan komunitas lainnya. Nah, Rere selaku Content Marketing pun bercerita apa yang menjadi pembeda Muslima Beauty dengan komunitas kecantikan lain. 

"Bedanya komunitas kita dengan komunitas lain itu, Muslima Beauty Community itu lebih segmented sih. Jadi, yang tergabung sebagai anggotanya itu yang pasti harus muslimah, tapi tidak diwajibkan untuk berhijab. Yang terpenting adalah muslimah itu sendiri. Lalu, mereka juga suka dengan dunia kecantikan atau mereka beauty influencer yang masih baru-baru gitu bisa banget bergabung bareng kita," jelasnya. 

Rere pun sempat bercerita bagaimana dirinya bisa bergabung dengan Muslima Beauty. Tentu saja hal ini tak terlepas dari kecintaannya dengan dunia kecantikan.

"Awal mula aku tergabung itu karena background aku yang jurnalis lifestyle, akhirnya bikin aku terjun ke Muslima Beauty. Kebetulan emang sama-sama 'oh ini komunitas yang sama suka dunia beauty' jadi aku nyemplung deh di situ," ucap Rere. 

Ternyata, sebelum terjadinya pandemi Covid-19 yang kini melanda, ada banyak lho kegiatan yang dilakukan oleh Muslima Beauty. Mulai dari offline event, hingga online event yang kini banyak dilakukan. 

"Karena sekarang ada pandemi ya, kegiatan kita jadi terbatas. Tapi sebelum ini, kita itu ada offline event, kadang ada juga online event yang di live Instagram atau Zoom. Selain itu, kita juga ada program kaya semacam kita itu bikin podcast," ujar Rere. 

Syarat Gabung di Muslima Beauty

Muslima Beauty CommunityMuslima Beauty Community/ Foto: Instagram.com/muslimabeauty.id

Nah setelah tahu tentang Muslima Beauty, bagaimana tertarik untuk bergabung nggak nih, Beauties? Ternyata syarat bergabungnya pun mudah saja, yang penting kamu adalah muslimah. Tidak diwajibkan memakai hijab kok, kembali lagi yang penting adalah muslimah.

Untuk mengetahui informasi lengkapnya, kamu bisa mengunjungi laman Instagram @muslimabeauty.id ya!

Selain itu, untukmu yang ingin menonton video lengkap B-Speak Up! Beautynesia bersama Muslima Beauty, tonton selengkapnya di bawah ini ya!

[Gambas:Instagram]

_______________

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id