STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600

10 Urutan Perawatan Kulit di Malam Hari ala Perempuan Korea yang Bikin Kulit Cerah, Mau Coba Sontek?

Natasha Riyandani | Beautynesia
Jumat, 13 Jan 2023 21:00 WIB
10 Urutan Perawatan Kulit di Malam Hari ala Perempuan Korea yang Bikin Kulit Cerah, Mau Coba Sontek?

Perawatan kulit ala perempuan Korea sering kali menjadi tren di dunia kecantikan. Banyak perempuan yang menginginkan kulit sehat dan cerah seperti perempuan Korea, sehingga mereka pun tertarik untuk mengikutinya.

Meski Korea Selatan terkenal dengan urutan skincare yang sangat panjang dan menggunakan berbagai macam produk perawatan kulit, banyak perempuan yang tetap mengikuti tahapan tersebut. Hal ini rela dilakukan demi memiliki kulit cerah bercahaya seperti kebanyakan perempuan Korea Selatan.

Melansir dari For Care Education and Research, berikut 10 tahapan skincare sehari-hari ala perempuan Korea yang bisa Beauties coba. Simak yuk!

1. Oil-based Cleanser

Salah satu produk oil-based cleanser yang dapat membersihkan makeup dari kulit wajah
Deep Cleansing Oil/ Foto: Bianca Mendez

Langkah pertama yang dilakukan perempuan Korea saat menggunakan skincare adalah menghapus makeup dengan pembersih wajah berbasis minyak.

Produk satu ini sangat terkenal di Korea Selatan karena dapat menghapus riasan dengan lembut, membuat kulit wajah lebih rileks seraya memijat wajah. Gunakan produk oil-based remover yang mengandung SPF untuk membantu memproteksi kulit dari paparan sinar matahari.

Beauties bisa menggunakan produk ini di pagi dan malam hari, selain bermanfaat untuk melembutkan kulit, juga berguna untuk mencerahkan wajah.

2. Double Cleansing

Double Cleansing bermanfaat untuk membersihkan sisa makeup dan kotoran diwajah agar semakin maksimal
Double Cleansing/ Foto: Freepik.com/author/wayhomestudio

Setelah menggunakan oil-based remover, perempuan Korea akan melakukan double cleansing. Mereka menggunakan produk facial wash dengan bahan dasar mineral, dan memiliki banyak busa. Hal ini dilakukan untuk mengangkat sisa makeup dan kotoran di wajah agar tidak menimbulkan jerawat.

Beauties bisa melakukan double cleansing sebanyak dua kali sehari, untuk hasil yang maksimal dan memastikan wajah benar-benar bersih dari sisa makeup dan kotoran.

3. Eksfoliasi

Eksfoliasi bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati dan kotoran di wajah
Eksfoliasi/ Foto: Freepik.com/author/wayhomestudio

Pengelupasan dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan membersihkan kotoran. Pilihlah jenis produk eksfoliasi yang dapat menyerap ke dalam kulit dan memiliki kandungan charcoal, asam salsilat, atau asam laktat. Kandungan tersebut dapat membantu permukaan kulit tampak lebih cerah dan halus.

Lakukan eksfoliasi kulit sebanyak 2-3 kali seminggu agar dapat meregenerasi kulit dan mengecilkan pori-pori di wajah.

4. Toner

Toner bermanfaat untuk menyeimbangkan pH kulit wajah
Toner/ Foto: Freepik.com/author/lookstudio

Menggunakan toner setelah melakukan eksfoliasi dapat membantu menghilangkan residu dan menyeimbangkan pH kulit, agar kulit wajah kembali normal dan siap menggunakan produk skincare selanjutnya. Toner juga berfungsi untuk mencegah kulit kusam dan kering, serta penggunaan rutin toner dapat membantu menyamarkan noda hitam dan bintik-bintik di wajah.

Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE