sign up SIGN UP

4 Cara Menggunakan Skincare Jadul Air Mawar Viva yang Benar Agar Dapat Manfaat Maksimal!

Galih Konain Tata | Beautynesia
Rabu, 18 May 2022 15:55 WIB
4 Cara Menggunakan Skincare Jadul Air Mawar Viva yang Benar Agar Dapat Manfaat Maksimal!
Manfaat maksimal dari air mawar Viva bisa didapatkan kalau Beauties mengaplikasikannya secara tepat. Lalu bagaimana cara yang benar untuk menggunakannya? / Foto: vivacosmetic.com
Jakarta -

Banyak dari kamu mungkin sudah menggunakan air mawar dalam rutinitas perawatan wajah harian. Hal ini berkaitan dengan manfaatnya yang baik untuk kesehatan kulit. Di antara sekian banyak merek di pasaran, air mawar Viva adalah yang paling terkenal.

Selain harganya yang terjangkau, air mawar Viva yang merupakan ekstraksi dari kelopak mawar ini punya kandungan yang mampu untuk menjaga kelembapan kulit. Jadi cocok banget dipakai oleh Beauties yang punya jenis kulit kering.

Cara Pakai Air Mawar Viva yang Benar

Manfaat maksimal dari air mawar Viva bisa didapatkan kalau Beauties mengaplikasikannya secara tepat. Tapi sayangnya, cara-cara tersebut masih belum banyak diketahui. Namun nggak perlu khawatir, karena setelah ini kamu akan mengetahuinya.

Gunakan Air Mawar Sebagai Face Toner

Perawatan Wajah Harian/ Foto: pexels.com/ Koolshooters
Perawatan Wajah Harian/ Foto: pexels.com/ Koolshooters

Manfaat utama dari air mawar Viva adalah sebagai toner wajah. Produk ini bisa kamu pilih untuk mengurangi risiko penyebab jerawat dan iritasi. Selain itu, kulit wajah juga terasa lebih lembap dan segar.

Cara menggunakan air mawar Viva sebagai toner adalah menuangkan beberapa tetes air mawar pada kapas, kemudian tepuk-tepuk ke seluruh permukaan wajah sampai merata.

Agar mendapatkan hasil yang maksimal, Beauties bisa melakukan perawatan harian ini secara rutin setiap malam sebelum tidur. Toner air mawar bisa diaplikasikan sebelum kamu menggunakan krim malam.

Manfaatkan Air Mawar Sebagai Micellar Water

Mengangkat Kotoran/ Foto: pexels.com/ Sora Shimazaki
Mengangkat Kotoran/ Foto: pexels.com/ Sora Shimazaki

Nggak hanya bisa dipakai sebagai alternatif pengganti toner, air mawar Viva juga bisa kamu gunakan untuk mengangkat kotoran layaknya micellar water. Entah itu kotoran yang disebabkan oleh polusi udara ataupun sisa pemakaian kosmetik.

Untuk menjaga kesehatan kulit wajah terbebas dari jerawat atau komedo, Beauties memang harus rutin melakukan double cleansing sebelum mengaplikasikan produk skincare harian, seperti serum dan krim malam.

Gunakan Sebagai Campuran Scrub

Perawatan Eksfoliasi/ Foto: pexels.com/ Amar Preciado
Perawatan Eksfoliasi/ Foto: pexels.com/ Amar Preciado

Pemilik jenis kulit kering atau sensitif mungkin akan ragu melakukan eksfoliasi dengan menggunakan produk scrub, karena dianggap bisa menyebabkan permasalahan kulit menjadi lebih parah.

Namun, Beauties bisa mengakali hal tersebut dengan menjadikan air mawar sebagai bahan campuran ke dalam produk scrub. Fungsinya adalah sebagai pelembut sehingga tidak terasa kasar dan perih saat diaplikasikan.

Gunakan Untuk Meredakan Peradangan

Kulit Iritasi/ Foto: pexels.com/ Sora Shimazaki
Kulit Iritasi/ Foto: pexels.com/ Sora Shimazaki

Salah satu kandungan yang ada dalam air mawar Viva adalah zat anti inflamasi yang mampu meredakan kemerahan pada kulit wajah akibat jerawat dan iritasi.

Kulit yang mengalami iritasi biasanya ditandai dengan munculnya bintik berwarna kemerahan, beberapa juga mengalami nyeri pada area tersebut. Nah, agar peradangan tersebut mereda, gunakan air mawar Viva untuk mengompres iritasi di wajah kamu.

Cukup mudah untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kamu hanya perlu menuangkan beberapa tetes air mawar pada kapas dan kompres di bagian wajah yang mengalami iritasi ataupun muncul jerawat.

Nah, cukup mudah bukan untuk mendapatkan hasil yang maksimal dalam menggunakan air mawar Viva? Jaga selalu kesehatan kulit wajah kamu agar semakin cantik dan glowing ya, Beauties!

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI! 

(fer/fer)

Our Sister Site

mommyasia.id