STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

4 Hal Kecil Penyebab Timbulnya Jerawat yang Sering Disepelekan

Nahda Muzlena | Beautynesia
Jumat, 27 Nov 2020 13:30 WIB
4 Hal Kecil Penyebab Timbulnya Jerawat yang Sering Disepelekan

Kamu pasti pernah mengalami jerawat yang selalu muncul di wajah meskipun sudah menggunakan berbagai macam rangkaian skincare untuk mengatasinya. Tapi hasilnya malah semakin parah.

Kalau sudah begini, kamu mesti mencari tahu apa sih yang menyebabkan jerawat-jerawat mu tetap tumbuh? Jerawat biasanya timbul karena beberapa faktor. Mulai dari makanan, kondisi hormon hingga penggunaan skincare atau make up yang tidak cocok. 

Nah, tapi kamu tahu enggak sebenarnya ada hal-hal kecil nih yang seringkali disepelekan, dan ternyata bisa membuat jerawat semakin parah. Biar enggak kebablasan, yuk kenali apa saja hal-hal kecil tersebut! 

Tidak Menggunakan Masker Ketika Berkendara

Tidak Menggunakan Masker Ketika Berkendara
Tidak Menggunakan Masker Ketika Berkendara/Foto: Freepik.com

Mungkin kamu tidak menggunakan masker ketika berkendara, alasannya karena tidak ingin lipstik menempel di masker, terlalu malas menggunakannya atau karena alasan lainnya. Bisa jadi, penyebab munculnya jerawat di wajahmu itu karena terlalu sering terpapar polusi dan sinar matahari ketika kamu berkendara.

Namun, saat kamu berkendara tanpa masker, polusi bakal mudah nempel di kulit wajah yang akhirnya merusak lapisan kulit luar, membuat wajah kusam dan menimbulkan jerawat. Oleh sebab itu, biasakan diri untuk menggunakan masker saat berkendara untuk mengurangi paparan polusi dan sinar matahari.

Terlalu Sering Menyentuh Wajah

Terlalu Sering Menyentuh Wajah
Terlalu Sering Menyentuh Wajah/Foto: Freepik.com

Jangan terlalu sering menyentuh wajah! Sebab, kamu enggak pernah tahu apakah tanganmu benar-benar bersih atau sebaliknya. Jika pori-porimu tersumbat dengan kotoran dan bakteri di tangan, otomatis wajahmu akan mudah berjerawat. Intinya, jangan malas untuk sering mencuci tangan ya ladies! 

Malas Double Cleansing

Malas Double Cleansing
Malas Double Cleansing/Foto: Freepik.com

Hayo, siapa yang malas double cleansing? Apalagi jika seharian di rumah aja dan merasa tidak terpapar polusi apapun. Padahal double cleansing itu tetap penting, loh! Meskipun kamu hanya berdiam di rumah, bukan berarti kamu tidak perlu double cleansing. 

Beraktivitas di rumah tidak selalu menjamin wajahmu bersih. Sehingga mencuci wajah dengan sabun tetap tidak akan cukup untuk membersihkan segala kotoran yang ada. Dan kalau kondisi kulit wajahmu tidak bersih, bisa-bisa di rumah saja pun kamu akan jerawatan!

Sering Bercermin

Sering Bercermin
Sering Bercermin/Foto: Freepik.com

Saat wajahmu sedang break out, sebaiknya jangan terlalu sering bercermin. Semakin sering bercermin dalam kondisi break out, kamu akan merasa semakin tidak percaya diri dan berujung stres. Dan kondisi stress ini lah yang kemudian memicu jerawat kamu semakin parah, ladies! So, tinggalkan kebiasaanmu untuk bercermin, ya. 

(sen/sen)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE