STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

4 Klaim Produk Kecantikan yang Cuma 'Iming-iming' Semata, Tak Bisa Bekerja secara Nyata!

Meliana Gusti | Beautynesia
Sabtu, 29 Oct 2022 10:30 WIB
4 Klaim Produk Kecantikan yang Cuma 'Iming-iming' Semata, Tak Bisa Bekerja secara Nyata!

Produk kecantikan pasti memiliki klaim tertentu untuk menarik konsumen, namun tak semua klaim produk mereka bekerja secara nyata lho, Beauties. Contoh dari klaim produk yang tidak nyata adalah menghilangkan bekas luka. Kamu perlu memahami lagi arti dari pernyataan ini.

Untuk mengembalikan keadaan kulit seperti semula tentu perlu tindakan khusus dan membutuhkan beberapa waktu. Hal ini karena kulit atau tubuh kita memerlukan beberapa proses untuk melakukan pemulihan sel.

Kira-kira apa aja sih klaim produk yang tidak nyata? Agar Beauties tidak salah membeli produk, langsung aja yuk simak pembahasan berikut ini!

1. Lotion Penghilang Selulit

Lotion yang mengklaim bisa menghilagkan selulit
Lotion yang mengklaim bisa menghilagkan selulit/ foto: pexels.com sora shimazaki

Biasanya kita menggunakan lotion untuk melembapkan kulit ya, Beauties. Namun, ada juga produk lotion yang mengklaim mampu menghilangkan selulit dan stretch mark.

Dikutip dari WebMD, hal yang benar terjadi dari klaim ini adalah lotion bekerja mengencangkan permukaan kulit agar stretch mark kamu tidak terlihat dengan jelas. Tapi untuk menghilangkan seperti meratakan kulit kamu secara menyeluruh, seperti bayi ini tidak benar.

Jadi gimana sih cara menghilangkan total selulit? Nah, sebaiknya kamu perlu konsultasikan dengan dokter, agar dilakukan tindakan laser untuk menghilangkannya.

2. Minyak untuk Menghilangkan Jerawat

Oil untuk menghilangkan jerawat.
Oil untuk menghilangkan jerawat/ foto: pexels.com/ pnw production

Minyak alami seperti cocoa butter, shea butter, dan minyak kelapa memang mampu melembapkan kulit. Namun, jika produk natural oil mengklaim bisa menghilangkan jerawat, ini hanya berlaku untuk mengobati peradangan.

Faktanya, minyak dapat menyumbat pori-pori dan menjadi salah satu penyebab jerawat, hal ini tentu akan memperparah jerawat. Cobalah obati jerawat dengan benzoil peroksida atau asam salisilat. Jika jerawat kamu semakin parah dan muncul dengan tidak wajar coba konsultasikan dengan dokter kulit ya.

3. Obat Kecantikan Kulit

Suplement kecantikan tidak akan membuat kulitmu seputih susu.
Suplement kecantikan tidak akan membuat kulitmu seputih susu/ foto: pexels.com/ alena shekhovtcova

Obat atau pil kecantikan memang banyak dijual di pasaran, tak jarang mereka juga mengklaim berbagai hal akan produknya. Namun, kamu perlu melihat kandungan produk secara jeli, Beauties.

Dikutip dari Insider, obat kecantikan yang membuat kulit yang bersih dan bercahaya, tidak semua produk benar menghasilkan yang kamu harapkan.

Suplemen yang baik untuk kulit adalah yang mengandung vitamin. Vitamin ini yang akan menutrisi kulit kamu sehingga terlihat lebih sehat. Tapi warna kulit kamu tidak akan berubah total putih seperti susu ya.

4. Hanya dengan Scrub, Kulit Mati Hilang

Eksfoliasi adalah langkah ketiga dari tahapan skincare routine ala Korea.Scrub wajah/Foto: istockphoto.com

Menggunakan scrub wajah memang memberikan efek cerah, namun menggunakan scrub wajah tidak boleh setiap hari ya. Beauties. Hal ini justru akan membuat kulit kamu iritasi dan kehilangan kelembapan. Faktanya, kulit mampu melepaskan sel-sel mati dengan sendirinya.

Untuk menghilangkan sisa-sisa kulit mati caranya cukup sederhana, Beauties. Kamu hanya perlu menggunakan pembersih wajah seperti biasanya kemudian bilas dengan air hangat.

Jangan sampai salah lagi ya, kenali dulu masalah kulit kamu, baru beli produknya. Jangan sampai terpengaruh hanya karena barang murah.

______________

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE