sign up SIGN UP

4 Pilihan Skincare dengan Kandungan Ekstrak Bunga, Bisa Mencerahkan Kulit Hingga Atasi Peradangan

Friska Nindi Rianti | Beautynesia
Senin, 20 Jun 2022 12:00 WIB
4 Pilihan Skincare dengan Kandungan Ekstrak Bunga, Bisa Mencerahkan Kulit Hingga Atasi Peradangan
Foto: Freepik/Racool_Studio

Skincare dengan kandungan bahan alami belakangan ini tengah banyak diminati. Tidak hanya kandungan ekstrak tumbuh-tumbuhan, kandungan ekstrak bunga juga banyak dimanfaatkan dalam skincare, karena dipercaya memiliki banyak khasiat untuk merawat kecantikan kulit. 

Penasaran bunga apa saja yang baik digunakan untuk merawat kulit? Simak daftarnya disini ya!

1. Mawar

skincare dengan kandungan bunga
Skincare dengan kandungan bunga mawar/Foto: instagram.com/heimish_cosmetic

Bunga yang satu ini tentu sudah sering kamu jumpai dalam berbagai produk skincare ya, Beauties. Mengutip dari Skininc, bunga ini memang memiliki banyak manfaat untuk merawat kulit, di antaranya dapat membantu melembapkan kulit, mengontrol minyak berlebih, melawan kerutan serta memiliki sifat antiinflamasi yang dapat menenangkan kulit iritasi dan meredakan peradangan. 

Salah satu produk dengan kandungan bunga mawar yang bisa kamu coba adalah rangkaian Heimish Bulgarian Rose Series yang terdiri dari pelembap, serum, eye patch dan sunscreen

2. Calendula

Skincare dengan kandungan bunga
Skincare dengan kandungan bunga calendula/Foto: instagram.com/npureofficial

Calendula atau bunga marigold menjadi salah satu bahan skincare yang tengah naik daun beberapa tahun ini. Sering dijumpai dalam produk toner, bunga berwarna kuning ini memiliki sifat antiinflamasi yang dianggap baik untuk membantu mengatasi masalah jerawat dan peradangan, serta dapat menenangkan kulit iritasi hingga eczema.

Tidak hanya itu, kandungan ini juga dapat melembapkan, mencegah penuaan dini serta membantu mencerahkan kulit, lho. 

Kamu bisa mencoba khasiat kandungan bahan ini dalam rangkaian produk NPure Marigold Series yang terdiri dari toner, serum, face wash dan eye cream.  

3. Chamomile

skincare dengan kandungan bunga
Skincare dengan kandungan bunga chamomile/Foto: instagram.com/thebodyshopindo

Memiliki sifat calming yang baik untuk merawat kulit sensitif, kandungan chamomile juga banyak diandalkan dalam berbagai produk skincare. Melansir dari Healthline, bunga ini telah digunakan berabad-abad untuk menangani masalah kulit kering, iritasi dan sensitif. 

Dengan dioleskan pada kulit, minyak atau ekstrak dari bunga chamomile dapat memberikan efek melembapkan serta dapat mengatasi kulit kemerahan, hiperpigmentasi dan jerawat karena sifatnya yang antiinflamasi, antimikroba dan tinggi antioksidan. 

The Body Shop menjadi salah satu brand kecantikan yang mengandalkan kandungan bahan ini dalam rangkaian produknya, Chamomile Cleansing Series yang terdiri dari cleansing butter, cleansing oil, cleansing balm dan eye & lip makeup remover.

4. Sakura

skincare dengan kandungan bunga
Skincare dengan kandungan bunga sakura/Foto: instagram.com/garnierindonesia

Bagi perempuan Jepang, bunga sakura juga telah digunakan berabad-abad untuk membantu merawat kulit. Bunga cantik ini memiliki kandungan senyawa yang mirip vitamin C untuk membantu mencerahkan kulit, serta kaya akan antioksidan yang secara alami dapat memperkuat skin barriermelindungi kulit dari radikal bebas dan mencegah penuaan kulit.

Manfaat bunga sakura ini bisa kamu dapatkan salah satunya dalam rangkaian produk Garnier Sakura Glow Series yang terdiri dari pelembap, cleanser, essence, serum dan face mask. 

 ---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id