sign up SIGN UP

5 Dampak Mengintai dari Kebiasaan Skip Pakai Moisturizer, Termasuk Bikin Wajah Penuh Kerutan?

Natasha Riyandani | Beautynesia
Selasa, 21 Jun 2022 17:30 WIB
5 Dampak Mengintai dari Kebiasaan Skip Pakai Moisturizer, Termasuk Bikin Wajah Penuh Kerutan?
Ini 5 Dampak Bagi Kulit Wajah yang Tidak Pernah Pakai Moisturizer/Foto: Freepik.com/Seva Levitsky

Sebagian orang melupakan untuk menggunakan moisturizer sebelum beraktivitas. Selain merasa tidak sempat, hal ini pun dianggap karena moisturizer adalah hal biasa yang tidak memberikan efek apapun.

Nyatanya penggunaan moisturizer memberikan banyak manfaat baik pada kulit. Apabila tidak menggunakannya, Beauties akan merasakan efek jangka panjang yang tidak menyenangkan untuk kulit wajah, lho!

Nah, menghindari berbagai risiko yang dapat terjadi pada kulit wajah, Beauties wajib menggunakan moisturizer setiap hari. Tujuannya agar kulit wajah terhidrasi dan tetap lembap.

Melansir dari beberapa sumber salah satunya Good House Keeping, berikut dampak yang akan terjadi apabila tidak pernah menggunakan moisturizer. Mari kita simak!

1. Menimbulkan Kerutan

Kerutan dapat muncul karena tidak menggunakan moisturizer
Menimbulkan Kerutan/ Foto: Freepik.com/author/master1305

Melupakan rutinitas penggunaan pelembap untuk menghidrasi kulit dapat menyebabkan timbulnya kerutan di kemudian hari. Hal tersebut dikarenakan skin barrier yang terganggu membuat kulit lebih kering dan kusam. Untuk itu, penggunaan moisturizer pada kulit wajah sangat penting ya, Beauties!

2. Memperburuk Jerawat

Keadaan jerawat dapat memparah tanpa penggunaan moisturizer
Memperburuk Jerawat/ Foto: Freepik.com/author/freepik

Memberikan perlindungan dengan membiarkan kulit tetap lembap, merupakan salah satu cara yang dapat Beauties lakukan agar tidak memperburuk keadaan jerawat. Tak perlu khawatir kulit menjadi berminyak, karena Beauties dapat menggunakan moisturizer yang memang sesuai dengan yang kulit butuhkan.

3. Kulit Kering

Tidak menggunakan moisturizer dapat membuat kulit kering
Kulit Kering/ Foto: Freepik.com/author/valuavitaly

Tanpa menggunakan pelembap kulit akan terasa kering. Di cuaca dingin atau panas sekalipun kulit akan mengelupas dan akan memperburuk seiring berjalan waktu. Untuk itu, Beauties tidak boleh melupakan penggunaan pelembap.

4. Kehilangan Lapisan Perlindungan

Lapisan kulit semakin berkurang tanpa penggunaan moisturizer
Kehilangan Lapisan Perlindungan/ Foto: Freepik.com/author/jcomp

Terdapat banyak produk skincare yang dapat membuat kulit menjadi kering. Menghindari kekeringan pada kulit, Beauties tak boleh melupakan penggunaan moisturizer karena berisiko mengalami efek samping seperti kulit memerah dan mengelupas. Apabila terus menerus terjadi dapat mengakibatkan lapisan kulit jadi menipis.

5. Kulit Terasa Gatal

Kulit dapat menjadi kencang dan gatal tanpa menggunakan moisturizer
Kulit Terasa Gatal/ Foto: Freepik.com/author/freepik

Kulit akan terasa kencang dan gatal tanpa menggunakan pelembap. Hal tersebut karena tak ada yang menghidrasi kulit. Menghindari rasa tidak nyaman pada kulit wajah, Beauties dapat menggunakan pelembap tanpa kandungan parfum maupun alkohol.

_______________

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id