sign up SIGN UP

5 Kandungan Skincare yang Diprediksi akan Populer di Tahun 2022

Ratih Dewi | Rabu, 12 Jan 2022 13:00 WIB
5 Kandungan Skincare yang Diprediksi akan Populer di Tahun 2022
caption

Setiap tahun selalu ada trend dari dunia kecantikan, termasuk kandungan skincare yang ada di pasaran saat itu. Setiap brand pasti memiliki cara tersendiri untuk mempromosikan produk dan kandungan yang digunakan untuk mengatasi permasalahan kulit. 

Melansir dari beberapa sumber, Beautynesia sudah merangkum beberapa kandungan skincare yang diprediksi menjadi populer di tahun 2022, mulai dari bahan alami sampai bahan aktif yang nantinya akan populer kembali dari tahun-tahun sebelumnya. Check this out! 

1. Pre/Probiotics

Pre/Probiotics
Pre/Probiotics/Foto : pexels.com/Karolina Grabowska

Terdapat bakteri-bakteri yang bersembunyi di permukaan sel kulit. Perawatan dengan pre/probiotics bekerja dengan menyeimbangkan bakteri baik di kulit untuk mengurangi kerusakan dan peradangan pada permukaan kulit. Demikian seperti yang dilansir dari laman Synegie Skin.

Selain itu, probiotic juga memproduksi ceramide yang menjadi penghalang untuk melindungi kulit dari kerusakan lingkungan, sinar matahari, iritasi, dan mengunci kelembapan. 

2. Tranexamic Acid

Tranexamic Acid
Tranexamic Acid/Foto : pexels.com/Karolina Grabowska

Melansir dari laman Skin in Format, tranexamic acid diprediksi menjadi kandungan aktif yang banyak digunakan dalam bentuk serum dengan fungsi mencerahkan kulit wajah. Kandungan ini berfungsi untuk memudarkan flek hitam, memperbaiki skin barrier, dan sifat anti-inflamasinya yang melindungi kulit dari kerusakan. 

Kandungan ini diklaim aman digunakan untuk semua tipe kulit wajah, termasuk ibu hamil. Namun, lebih baik dikonsultasikan kembali dengan dokter untuk pemakaian ada ibu hamil atau menyusui, ya Beauties. 

3. Kandungan Klorofil 

Kandungan Klorofil
Kandungan Klorofil/Foto : pexels.com/Polina Kovaleva

Kandungan hijau yang biasa dikonsumsi sebagai suplemen kesehatan ini sempat menjadi viral di TikTok untuk meningkatkan kekebalan tubuh, detoksifikasi atau mengeluarkan racun dalam tubuh, dan menjaga kesehatan kulit. 

Melansir dari laman Spa and Clinic, sejak itu pencarian untuk kandungan klorofil ini membuat banyak orang penasaran akan manfaatnya untuk kulit. Oleh karena itu, kandungan ini menjadi salah satu kandungan yang diprediksi akan trend pada 2022. 

4. Kandungan Fermentasi

Kandungan Fermentasi
Kandungan Fermentasi/Foto : pexels.com/RODNAE Productions

Marisa Garshick, Dokter kulit bersertifikasi di New York menjelaskan, kandungan fermentasi seperti kombucha ternyata memberikan banyak manfaat untuk kulit wajah. "Kandungan fermentasi menjadi populer karena menggunakan bahan alami untuk meningkatkan potensi dan penetrasi tanpa mengiritasi kulit," ujarnya. 

Melansir dari laman Instyle, kandungan fermentasi lainnya dari buah anggur, kedelai, ginseng merah, atau lainnya memiliki fungsi anti-aging untuk memperbaiki tekstur kulit sehingga kulit lebih lembut dan kenyal. 

5. Perlindungan untuk Skin Barrier 

Perlindungan untuk Skin Barrier
Perlindungan untuk Skin Barrier/Foto : pexels.com/Vie Studio

"Produk dengan kandungan untuk melindungi, menghidrasi, dan mengurangi peradangan pada permukaan kulit wajah akan menjadi trend tahun 2022 ini," ujar Smita Ramanadham, M.D, ahli bedah plastik di Amerika Serikat. 

Melansir dari laman Who What Wear, sejak pandemi covid-19 banyak perempuan yang bermasalah dengan jerawat akibat pemakaian masker atau maskne. Produk yang mengandung ceramide atau yang berfungsi untuk melindungi skin barrier dapat membantu mengurangi jerawat akibat penggunaan masker

[Gambas:Youtube]

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id