sign up SIGN UP

5 Kiat Makeup untuk Sesi Pemotretan yang Bisa Bikin Kamu Flawless Meski Tanpa MUA

Cica Rahmania | Beautynesia
Selasa, 10 May 2022 13:45 WIB
5 Kiat Makeup untuk Sesi Pemotretan yang Bisa Bikin Kamu Flawless Meski Tanpa MUA
Tanpa MUA, kamu bisa tetap glowing dan flawless saat melakukan sesi pemotretan. Caranya dengan kiat riasan wajah berikut ini. (Foto: freepik.com/wayhomestudio)
Jakarta -

Acara-acara khusus atau besar kerap kali diabadikan melalui foto. Beberapa orang bahkan menyewa fotografer fotografer demi momen yang terekam sempurna. Sebagian orang juga menjadikan momen pemotretan menjadi kesempatan untuk merias wajah supaya tampak cantik di depan kamera.

Namun, tahukah kamu? Ternyata makeup pemotretan dan makeup non-pemotretan memiliki perbedaan? Ada teknik dan urutan khusus yang dilakukan oleh makeup artist agar klien mendapat tampilan makeup flawless di bawah lampu flash dan bidikan lensa yang tajam.

5 Tips Ini Bikin Makeup lebaran Awet/Foto : pexels.com/AdriennIlustrasi makeup. (Foto : pexels.com/Adrienn)

Berikut ini, beberapa MUA profesional memberi kiat terbaik untuk orang awam memiliki riasan untuk pemotretan. Dihimpun dari Byrdie, berikut ulasannya

Lembabkan Kulit

Kunci rahasia dari riasan yang baik adalah kulit yang lembap. Kamu harus selalu memastikan kulit kamu dalam kondisi lembap sepanjang hari, sepanjang tahun, 24 jam sehari dan tujuh hari seminggu alias setiap saat.

Menggunakan skincare dalam keadaan kulit lembab/basah (Foto: freepik/pvproductions)Ilustrasi kulit lembab. (Foto: freepik/pvproductions)

Kamu bisa menggunakan alas bedak yang lembap jika kamu ingin riasan bertahan lama dan tampak flawless di depan kamera. "Kulit yang dipersiapkan dengan baik dengan pelembab yang baik akan membuat wajah kamu siap untuk riasan yang tahan lama," kata Apollo.

Poles dengan Primer

Setelah memastikan kulit kamu lembab, hal berikutnya yang kamu butuhkan adalah primer yang bagus. "Saya selalu mengerjakan pengantin dan pesta pengantin serta pemotretan untuk berbagai hal, jadi saya selalu membutuhkan klien saya untuk siap kamera," jelas penata rias pernikahan dan acara, Lucas Dean, kepada Byrdie.

3 Cara Mudah Reapply Sunscreen Saat Full Makeup/pexel.com/Sora ShimazakiIlustrasi pakai primer. (Foto: pexel.com/Sora Shimazaki)/ Foto: Siti Mukaromah

Setting Powder

Keringat adalah salah satu hal yang tidak bisa dihindari. Namun, dahi yang mengkilap bukan ide yang bagus untuk diabadikan. Oleh karena itu, kamu bisa mengatasinya dengan menggunakan bedak tabur satin to matte yang bagus untuk kulitmu untuk membantu mengurangi kilap.

"Kamu hanya membutuhkan sedikit bedak tabur yang bagus. Ketika digunakan dengan ringan, bedak mengatur kulit tetapi juga menambahkan lapisan kecil kedua dari cakupan agar lebih tahan lama," kata Dean. 

mengalikasikan setting powderMengalikasikan setting powder. (Foto: freepik.com) / Foto: Mei Nurul Hidayah

Perlu diingat, pastikan kamu memilih formula yang cenderung matte untuk menghindari kilap pada wajah saat terkena flash. Pilih juga warna yang cocok untuk kulitmu.

Setting Spray

Untuk mengunci riasan agar lebih lama, gunakan setting spray. Bagian ini juga bisa menghindari kamu dari kilatan kamera yang menyilaukan.

Ilustrasi menggunakan setting spray/Pexels.com/cottonbroIlustrasi menggunakan setting spray. (Foto: Pexels.com/cottonbro)

"Tip saya dengan memakai setting spray sebenarnya menyemprotkannya pada sikat alas bedak, dan kemudian memindahkannya dengan lembut ke kulit. Cara ini benar-benar mengatur segalanya dan menguncinya," kata Dean.

Tes Foto dengan Flash

Terakhir, sebelum kamu melakukan sesi pemotretan yang sesungguhnya, coba uji makeup yang sudah kamu kerjakan dengan mengambil foto pakai flash. Jika kamu menemukan bedak yang terlalu tebal atau jika bedak terlalu tipis, segera perbaiki. 

Zodiak pisces dengan kemampuannya mengekspresikan sesuatu membuatnya cocok menekuni pekerjaan dalam industri kreatif sebagai fotografer.Ilustrasi berfoto. (Foto: freepik.com/kroshka__nastya)

Selain itu, perlu diingat bahwa kilat kamera, lampu tembak, dan pencahayaan saat pemotretan bisa membuat matamu lelah. Jadi, lebih baik untuk menambahkan perona pipieyeshadow gliter, dan bronzer untuk membuat tampilan wajah yang lebih segar. 

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fer/fer)

Our Sister Site

mommyasia.id