sign up SIGN UP

5 Produk Penghilang Bau Badan Ini Jadi Andalan Remaja Era 2000an, Ada Favoritmu yang Masih Eksis?

Nisrina Salsabila | Beautynesia
Selasa, 31 May 2022 15:00 WIB
5 Produk Penghilang Bau Badan Ini Jadi Andalan Remaja Era 2000an, Ada Favoritmu yang Masih Eksis?
caption

Tak dipungkiri, produk-produk wewangian untuk mencegah atau mengurangi bau badan mampu menambah kepercayaan diri seseorang, termasuk bagi remaja. Bila kita kembali ke zaman era 2000-an, para remaja dan anak muda di masa itu juga nggak kalah kece untuk tampil segar dan wangi sepanjang hari.

Rasanya, belum lengkap jika mereka berangkat sekolah atau kuliah tanpa memakai produk wewangian. Hmm, kira-kira apa,ya, produk penghilang bau badan yang populer beredar di era 2000-an? Simak yuk!

1. Harum Sari

Produk penghilang bau badan jadul
Harum Sari/Foto: Shopee.co.id/airmancurofficial

Zaman dulu, cara efektif untuk mengatasi bau badan tak sedap adalah dengan memakai bedak deodoran. Harum Sari menjadi salah satu produk bedak deodoran yang masih eksis dari era 90-an sampai hari ini.

Klaimnya, produk ini memiliki antibacterial agent untuk menghambat pertumbuhan bakteri penyebab bau badan selama 24 jam, mengurangi keringat berlebih, dan mengharumkan badan. Ketika dipakai, kamu bakal merasakan sensasi semeriwing berkat adanya kandungan mentol.

Produk seberat 13 gram ini dikemas per saset dalam desain yang cukup jadul. Produknya dijual antara Rp8ribu sampai Rp10 ribu. Beauties masih bisa loh, menemukan produk Harum Sari di warung, toko swalayan, bahkan juga melalui marketplace.

2. SHE

Produk penghilang bau badan jadul
SHE/Foto: Instagram.com/naufalalghivieri

Pada masanya, kita bisa dengan mudah menemukan produk SHE di setiap meja rias para remaja era 90-an dan 2000-an. Namun, saat ini SHE sudah tak beredar lagi di pasaran.

SHE menyediakan berbagai jenis produk perawatan tubuh, mulai dari spray cologne, splash cologne dan talcum powder. Brand ini identik dengan kesan girly dan ceria, sehingga sangat cocok digunakan oleh anak muda yang aktif.

3. Pixy Stick Deodorant

Produk penghilang bau badan jadul
Pixy Stick Deodorant/Foto: Shopee.co.id/tntbeautyshop

Dahulu, produk deodoran yang berbentuk roll on pilihannya nggak seramai zaman sekarang, Beauties. Deodoran yang berbentuk roll on dianggap lebih efektif untuk dipakai sehari-hari dalam mengurangi keringat dan bau badan tak sedap.

Pixy Stick Deodorant merupakan deodoran roll on yang populer di pasaran. Produk ini sanggup memberikan kesan feminin dan elegan lewat keharuman aroma floral dan woody. Sayangnya, produk ini sekarang sudah diskontinyu.

4. Shower to Shower

Produk penghilang bau badan jadul
Shower to Shower/Foto: Instagram.com/naufalalghivieri

Shower to Shower merupakan brand andalan yang sering dipakai, terutama oleh remaja perempuan di era 2000-an. Brand perawatan tubuh produksi Johnson & Johnson ini dahulu hadir dalam varian bedak badan dan cologne yang legendaris.

Aroma segar yang khas juga tahan lama dari buah dan bunga, menjadikan Shower to Shower banyak dilirik oleh para remaja zaman dulu.

5. MBK P.O Powder

Produk penghilang bau badan jadul
MBK P.O. Powder/Foto: Shopee.co.id/century.mallpuriindah

Siapa yang nggak familiar sama bedak MBK? Bedak MBK (Mengatasi Bau Ketiak) ini begitu ikonik dengan kemasan sasetnya yang nggak pernah berubah dari zaman dulu. Untuk sekarang, harga bedak deodoran ini satu kotaknya yang berisi 12 saset dijual Rp30 ribu-an.

Produk kosmetik jadul ini umum digunakan secara unisex untuk menghilangkan bau keringat termasuk bau kaki tak sedap serta menjaga keharuman dan kesegaran tubuh.

Terbaru, bedak MBK yang terbuat dari tawas ini kini hadir dalam bentuk powder dan roll on. Tertarik untuk mencoba?

_______________

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id