STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Nggak Percaya Diri Karena Bau Badan? Ini 4 Kiat Badan Wangi Seharian

Gabriella Gebby | Beautynesia
Sabtu, 14 May 2022 15:00 WIB
Nggak Percaya Diri Karena Bau Badan? Ini 4 Kiat Badan Wangi Seharian

Masalah bau badan memang menjadi momok yang menakutkan bagi banyak orang. Selain jadi nggak percaya diri, mood juga akan ikut turun sepanjang hari. Sebaliknya, ketika aroma badan tercium harum, pujian akan terus datang dari orang lain.

Dilansir dari laman Healthline, ada beberapa cara yang ampuh membuat badan tetap wangi. Dijamin ampuh buat kamu yang struggle dengan masalah bau badan. Penasaran apa saja tipsnya? Yuk disimak!

1. Mandi Hingga Bersih

mandi hingga bersih
Tips Mengatasi Bau Badan/Foto: pexels.com/Monstera

Aroma tubuh sangat bergantung dari kebersihan. Ketika kamu mudah berkeringat dan rutin beraktivitas di luar ruangan, usahakan untuk langsung mandi. Hal ini tujuannya adalah membersihkan badan dari kotoran yang menempel. Fokus juga untuk membersihkan bagian tubuh yang tertutup dan area lipatan, misalnya ketiak, selangkangan, maupun bokong.

2. Gunakan Deodoran atau Antiperspirant

gunakan deodorant atau antiperspirant
Tips Mengatasi Bau Badan/Foto: pexels.com/Sora Shimazaki

Deodorant dan antiperspirant punya fungsi yang sama yaitu mengurangi bau badan, tetapi dengan cara yang berbeda. Deodorant melindungi badan dari bau dengan menaikkan tingkat keasaman kulit.

Produk ini biasanya memiliki kandungan parfum yang dapat menutupi bau. Sedangkan antiperspirant berperan mengontrol produksi keringat, sehingga kulit tidak mengeluarkan keringat berlebih yang dapat memicu bau badan. Antiperspirant mehanan ketiak basah seharian.

3. Pelembap dengan Kandungan Parfum

gunakan pelembap
Tips Mengatasi Bau Badan/Foto: pexels.com/Monstera

Walaupun mudah berkeringat, jangan lupakan peran pelembap bagi kulit. Tidak hanya menghidrasi, tetapi juga memberikan aroma wangi pada tubuh. Gunakan pelembap badan sesaat setelah mandi pada saat kondisi kulit masih setengah kering. Tips ini dapat dilakukan untuk membuat produk terserap lebih maksimal dalam kulit.

4. Semprotkan Parfum pada Spot yang Tepat

semprotkan parfume
Tips Mengatasi Bau Badan/Foto: pexels.com/Babigaleane

Wewangian biasanya mengingatkan kita pada sebuah memori. Wangi juga dapat menjadi ciri khas dari seseorang. Parfum adalah produk wewangian yang dapat disemprotkan pada area kulit maupun pakaian. Untuk membuat ketahanan parfum lebih maksimal, coba semprotkan pada titik nadi di daerah leher dan pergelangan tangan tanpa menggosok.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fer/fer)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE