sign up SIGN UP

6 Manfaat Buah Plum untuk Kecantikan, dari Mencerahkan sampai Menutrisi Kulit Wajah!

Natasha Riyandani | Beautynesia
Kamis, 05 May 2022 17:30 WIB
6 Manfaat Buah Plum untuk Kecantikan, dari Mencerahkan sampai Menutrisi Kulit Wajah!
caption

Buah plum termasuk ke dalam keluarga Rosaceae, terdiri dari buah persik dan aprikot. Banyak dibudidayakan di Negara Amerika dan Eropa. Dikonsumsi sebagai buah yang dapat membantu menurunkan berat badan.

Namun, tak hanya bermanfaat untuk menurunkan berat badan dan baik untuk kesehatan. Dengan kandungan antioksidan yang tinggi dan nutrisi di dalamnya menjadikan buah plum memiliki manfaat untuk kecantikan kulit dan wajah.

Saat ini, banyak produk-produk skincare menggunakan plum sebagai salah satu bahan kandungan. Kandungan antioksidan tinggi berguna untuk menangkal radikal bebas pada kulit wajah agar terlindung dari paparan sinar UV. Serta kandungan vitamin C di dalamnya berguna untuk melindungi dan merawat kulit wajah agar tetap berkilau.

Memiliki manfaat untuk mengatasi kulit berjerawat, lalu apa saja manfaat lain buah plum untuk kecantikan? Mengutip dari berbagai sumber diantaranya ialah Sulameto, berikut 6 manfaat buah plum untuk kecantikan. Mari kita simak ya, Beauties!

1. Mencerahkan Kulit

Kulit cerah dengan mengonsumsi buah plum
Ilustrasi Kulit Cerah/ Foto: Freepik.com/racool-studio

Buah lezat dan segar satu ini memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Berguna untuk mencerahkan kulit dan membantu menyamarkan noda-noda hitam pada wajah. Mengonsumsi buah plum dapat membantu mengatasi masalah perubahan warna kulit dan pigmentasi kulit.

2. Melindungi Kulit

Konsumsi buah plum dapat melindungi kulit
Ilustrasi Kulit Terlindungi/ Foto: Freepik.com/freepik

Jumlah antioksidan di dalamnya membuat buah plum dapat memberikan perlindungan pada kulit wajah terhadap bahaya sinar UV. Serta melindungi kulit dari bahaya kerusakan akibat sinar matahari.

3. Meremajakan dan Membersihkan Kulit

Buah plum dapat meremajakan dan membersihkan kulit
Ilustrasi Meremajakan dan Membersihkan Kulit/ Foto: Freepik.com/rawpixel-com

Kandungan vitamin C dan antioksidan, buah plum berguna untuk membersihkan kulit. Selain itu, ekstra buah plum kerap dijadikan bahan campuran untuk mencuci muka karena dapat membantu peremajaan kulit wajah. Serta, plum memiliki kontribusi pada perkembangan kulit baru.

4. Menjaga Elastisitas Kulit

Menjaga elastisitas kulit dengan buah plum
Ilustrasi Menjaga Elastisitas Kulit/ Foto: Freepik.com/freepik

Salah satu fungsi kolagen yang dihasilkan oleh tubuh adalah dapat membantu menjaga elastisitas kulit. Kulit wajah akan terlihat kenyal dan glowing, serta tidak ada kerutan halus yang timbul saat kamu rajin mengonsumsi buah yang satu ini.

5. Mencegah dan Menghilangkan Bekas Jerawat

Mencegah dan menghilangkan bekas jerawat dengan buah plum
Ilustrasi Mencegah dan Menghilangkan Bekas Jerawat/ Foto: Freepik.com/freepik

Tak hanya dapat mencegah, buah plum secara alami dapat menghilangkan bekas jerawat pada wajah secara optimal. Selain dari bantuan skincare, kamu juga wajib nih menambahkan asupan buah plum untuk mengatasi masalah jerawat.

6. Menutrisi Kulit

Menutrisi kulit dengan mengonsumsi buah plum
Ilustrasi Menutrisi Kulit/ Foto: Freepik.com/jcomp

Plum merupakan buah dengan kandungan nutrisi yang tinggi, baik dikonsumsi untuk menjaga kesehatan kulit. Kandungan vitamin C untuk mengoptimalkan produksi kolagen, vitamin E untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV, dan antioksidan untuk meremajakan kulit wajah.

Beauties, itu dia deretan manfaat mengonsumsi buah plum. Jadi, kamu sudah siap untuk mencobanya?

_______________

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id