STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

7 Bahan Alami untuk Bantu Atasi Mata Panda, Mudah Didapatkan!

Natasha Riyandani | Beautynesia
Selasa, 27 Sep 2022 06:45 WIB
7 Bahan Alami untuk Bantu Atasi Mata Panda, Mudah Didapatkan!

Siapa nih yang masih suka begadang dan mengabaikan waktu tidur? Masalah mata panda menjadi ancaman bagi kaum perempuan, loh. Mata panda ditandai dengan munculnya lingkaran hitam di bagian bawah mata. Untuk menutupi mata panda, Beauties harus mencari produk makeup yang mampu menutupi mata panda agar tidak kelihatan.

Meski tidak berbahaya, lingkaran hitam di bawah mata juga dapat mengurangi sedikit kesempurnaan penampilanmu. Tidak ingin kecantikanmu terhalangi, ada loh cara untuk mengatasi mata panda dengan menggunakan bahan alami yang aman digunakan di sekitar mata.

Melansir dari MYSA, beberapa cara berikut ini bisa Beauties coba lakukan di rumah dengan menggunakan bahan alami. Simak yuk!

1. Mentimun

Masker mentimun dapat digunakan untuk mengatasi mata panda
Mentimun/ Foto: Freepik.com/author/pvproductions

Timun kerap digunakan sebagai masker wajah, betul tidak Beauties? Faktanya, mentimun memiliki sifat mencerahkan kulit dan astringen ringan yang dapat digunakan untuk memperbaiki mata secara alami.

Cara penggunaannya pun mudah, Beauties hanya perlu memotongnya menjadi potongan tipis maupun tebal. Lalu, letakkan di atas mata, dan biarkan selama 10 menit. Kemudian, bilas mata menggunakan air hangat. Lakukan setidaknya dua kali sehari, di pagi dan malam hari.

2. Kompres Air Dingin

Mengompres mata panda dengan air dingin dapat mengurangi pembengkakan
Kompres Air Dingin/ Foto: Freepik.com/author/racool-studio

Untuk menghilangkan mata panda, Beauties bisa mengompres area bawah mata yang gelap menggunakan air dingin. Kompres air dingin dapat membantu mengurangi pembengkakan dan mengurangi warna gelap di sekitar mata.

Beauties dapat melakukannya di pagi dan malam hari selama 10 menit. Metode ini merupakan cara termudah untuk mengurangi mata panda di wajah, loh.

3. Tomat

Masker tomat mampu membantu kulit menjadi lebih lembut dan kenyal
Tomat/ Foto: Freepik.com/author/jcomp

Tomat mengandung likopen, zat yang dapat membantu kulit menjadi lebih lembut dan kenyal, serta membantu mengurangi munculnya lingkaran hitam di bawah mata. Selain itu, likopen sangat baik dikonsumsi untuk mengatasi penyakit jantung, penglihatan, dan mencerahkan kulit.

Cara menggunakannya, Beauties dapat memotongnya menjadi potongan tipis yang kemudian diletakkan di area mata.

4. Kantung Teh

Kantung teh memiliki banyak manfaat untuk kecantikan
Kantung Teh/ Foto: Freepik.com/author/azerbaijan-stockers

Ternyata kantung teh memiliki banyak manfaat untuk kecantikan, termasuk mampu mengurangi kantung hitam di bawah mata. Kandungan antioksidan yang memiliki sifat anti-inflamasi dapat membantu menenangkan kapiler yang tegang di area bawah mata. Beauties hanya perlu meletakkan kantung teh dingin di area bawah mata selama 10 menit.

5. Kentang

Kentang mengandung vitamin C yang dapat mengatasi mata gelap
Kentang/ Foto: Freepik.com/author/jcomp

Kentang kaya akan vitamin C yang bermanfaat untuk membuat kulit tampak lebih sehat dan lebih muda. Kandungan vitamin C dalam kentang mampu mengobati serta mengatasi kantung mata gelap.

Untuk menggunakannya, Beauties hanya perlu mengiris tipis kentang, lalu diletakkan di bawah mata selama 15 menit. Adapun cara lain dengan memarut kentang untuk dijadikan masker. Kemudian, bilang menggunakan air bersih.

6. Lidah Buaya

Gel lidah buaya memiliki banyak manfaat untuk kecantikan
Lidah Buaya/ Foto: Freepik.com/author/jcomp

Yap, lidah buaya memiliki segudang manfaat untuk kecantikan kulit. Bukan hanya sekedar tanaman biasa, lidah buaya mampu mengurangi semua pigmentasi pada kulit. Kandungan vitamin A, C, dan E pada lidah buaya dapat membantu memberikan nutrisi dan memperbaiki kondisi kulit.

Cukup dengan mengoleskan gel lidah buaya di area bawah mata dan beri sedikit pijatan. Lalu, diamkan selama 10-15 menit. Kemudian, bilas menggunakan air bersih, atau cukup dengan menggunakan kapas basah.

7. Minyak Almond

Minyak almond dapat membantu menghilangkan lingkaran hitam dibawah mata
Minyak Almond/ Foto: Freepik.com/author/jcomp

Almond mengandung sumber vitamin E yang dapat membantu menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata. Cukup mengoleskan beberapa tetes minyak almond di area bawah mata, beri sedikit pijatan dengan lembut. Lakukan sesaat sebelum tidur, lalu bilas esok paginya. Cara ini sangat mudah dilakukan, dan sangat efektif.

Selamat mencobanya ya, Beauties!

______________

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE