sign up SIGN UP

7 Mitos Seputar Makeup yang Harus Diluruskan, Pemula Wajib Baca!

Camellia Quinita Ramadhani | Beautynesia
Kamis, 02 Jun 2022 22:00 WIB
7 Mitos dalam Make Up yang Harus Diluruskan, Pemula Wajib Baca!

7 Mitos dalam Make Up yang Harus Diluruskan, Pemula Wajib Baca!

Wajib Punya Kuas Foundation

Kuas Make Up/Foto: Canva/Pixelshot
Kuas Foundation/Foto: Canva/Pixelshot

Jika kamu mengira kuas foundation adalah alat penghasil complexion terbaik, kamu perlu memperluas pengetahuanmu dalam makeup. Quaranta mengatakan pada The List bahwa ada alat lain yang bisa membuat wajah tanpa halus dan flawless, seperti beauty blender dan sikat bulu halus.

Sesuaikan dengan kebutuhan complexion yang kamu inginkan. Sikat bisa kamu gunakan untuk menghasilkan make up yang bold, sedangkan beauty blender bisa menghasilkan tampilan yang lebih natural.

Tapi, jangan lupa untuk mencuci alatmu dengan teratur, ya. Pasalnya, terdapat ragi dan bakteri yang menempel setiap kali kamu menggunakannya. Jangan sampai timbul masalah baru setiap kali kamu selesai makeup, Beauties.

Urutan Produk Makeup Harus Pakem

Ilustrasi Make Up/ Foto: Canva/Leszek Czerwonka
Ilustrasi Produk Make Up/ Foto: Canva/Leszek Czerwonka

Orang-orang terlalu peduli pada urutan makeup yang benar. Dengan banyaknya tutorial layering makeup berbeda di internet, pemula menjadi bingung harus menerapkan yang mana.

Tidak usah khawatir, Beauties. Menurut Dr. Shainhouse, memang tidak ada pakem urutan dalam berias. Hanya saja, umumnya kamu harus menggunakan produk kecantikan yang paling ringan untuk wajah menuju ke yang lebih berat.

“Jika Anda memakai obat jerawat atau menggunakan serum anti penuaan, terapkanlah pertama. Lalu oleskan moisturizer ringan, lapisan berikutnya dengan primer yang dapat menyegel kelembapan, diikuti dengan sunscreen dan kemudian makeup,” ujar Dr. Shainhouse dikutip dari laman Wolipop.

Makeup Mahal Sudah Pasti Kualitasnya Terbaik

Ilustrasi Produk Make Up Mahal/Foto: Canva/AniDimi
Ilustrasi Produk Make Up Mahal/Foto: Canva/AniDimi

Beuties, apakah kamu percaya motto “ada harga, ada kualitas"?

Nyatanya, hal ini tidak selalu benar dalam dunia makeup. Produk yang mahal tidak selalu menjamin kualitas yang bagus, begitupun makeup yang murah bukan berarti kualitasnya buruk. Makeup artist Katz Moulay mengatakan bahwa yang paling penting dari sebuah produk adalah bahan yang terkandung di dalamnya.

“Hindari hal-hal seperti wewangian, parabens, formaldehida dan D & C, yang merupakan singkatan dari warna buatan yang berasal dari batubara, tar, dan minyak bumi,” ujarnya dilansir dari laman Wolipop.

Makeup Tidak Akan Kadaluarsa

Ilustrasi Kadaluarsa/Foto: Canva/ Yuriz
Ilustrasi Kadaluarsa/Foto: Canva/ Yuriz

Tidak ada produk kecantikan yang abadi dan bertahan selamanya. Dilansir dari Wolipop, Dr. Tanzi mengingatkan bahwa semua produk kecantikan pasti telah diuji untuk bertahan dalam waktu tertentu. Namun, setelah masanya habis, bahan-bahan dalam produk tersebut dapat hancur. Menurutnya, enam bulan setelah tanggal kadaluarsa make up adalah batas maksimal untuk membuangnya.

Itu dia 7 mitos dalam makeup yang harus diketahui pemula. Setelah memahaminya, semoga kamu bisa lebih efektif dalam merias dan menghasilkan tampilan yang maksimal ya, Beauties!

***


Our Sister Site

mommyasia.id