STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600

Antigagal, Ini Cara Memilih Warna Rambut yang Sesuai dengan Warna Kulit Agar Tampilan Semakin Menawan!

Natasha Riyandani | Beautynesia
Minggu, 13 Nov 2022 18:00 WIB
Antigagal, Ini Cara Memilih Warna Rambut yang Sesuai dengan Warna Kulit Agar Tampilan Semakin Menawan!

Mewarnai rambut telah menjadi tren dan semakin berinovasi. Tak hanya sekedar tren, mewarnai rambut dengan warna-warna cerah dan baru bisa membuat dirimu terlihat lebih segar dan cantik, lho. Namun, tak semua warna rambut cocok di kulit, salah memilih warna malah bisa membuat kulit wajah terlihat kusam.

Nah, penting nih untuk Beauties memilih warna rambut yang sesuai dengan warna kulit agar terlihat semakin menawan dengan tampilan rambut baru. Melansir dari laman Byrdie, berikut cara yang bisa dilakukan untuk menentukan warna rambut sesuai warna kulitmu. Simak!

1. Kulit Putih dengan Undertone Dingin

Taylor Swift memiliki kulit putih yang dingin sangat cocok dengan warna rambut pirang
Taylor Swift/ Foto: Instagram.com/taylorswift/

Rambut berwarna pirang stroberi, tembaga, madu, dan emas sangat cocok untuk kulit putih dengan undertone dingin. Warna rambut tersebut akan membuat kulit tampak bersih dan bersinar.

Jika, Beauties menginginkan tampilan yang lebih cerah dan fresh, bisa memilih warna pirang karamel untuk tampilan high-impact. Namun, sebaiknya menghindari warna rambut yang terlalu kuning karena bisa membuat kulit tampak kusam.

2. Kulit Putih dengan Undertone Hangat

Gigi Hadid memiliki warna kulit putih yang hangat sangat cocok dengan warna rambut blonde
Gigi Hadid/ Foto: Instagram.com/gigihadid/

Jika Beauties memiliki undertone hangat, rambut dengan warna cerah akan terlihat sangat bagus di kulit putih. Wajahmu tampak lebih bersinar dengan warna rambut seperti blonde, platinum, silver, ash, sand, beige, dan champagne. Warna-warna tersebut menjadi pilihan yang cocok untuk kulit putih hangatmu!

3. Kulit Putih dengan Undertone Netral

Emma Stone terlihat menawan dengan rambut merah gelap
Emma Stone/ Foto: Instagram.com/adorestone/

Warna merah merupakan pilihan yang paling tepat untuk membuat kulit tampak lebih bersinar. Cobalah menggunakan warna merah gelap, auburn gelap, dan burgundy. Warna-warna tersebut akan membuat dirimu tampak semakin memukau.  

4. Kulit Medium dengan Undertone Dingin

Taylor Hill memiliki kulit medium yang dingin sangat cocok dengan warna rambut cokelat keemasan
Taylor Hill/ Foto: Instagram.com/taylorhill/

Pilihlah warna yang kontras dengan kulit mediummu. Warna seperti cokelat karamel menjadi pilihan yang sangat cocok untuk membantu kulit tampak lebih bersinar.

Gunakan cat rambut berwarna karamel dengan sedikit campuran warna kuning dan hijau, warnai pada bagian akar rambut agar tampak lebih indah. Rekomendasi lainnya adalah warna cokelat keemasan, madu, amber, mahoni, dan kayu manis.

5. Kulit Medium dengan Undertone Hangat

Hailey Bieber sangat cocok dengan warna rambut cokelat muda dan tambahan highlight multi-tonal
Hailey Bieber/ Foto: Instagram.com/haileybieber/

Hampir seluruh warna cocok untuk kulit medium hangat ini. Namun, warna-warna seperti cokelat gelap, chestnut, cokelat muda, dan moka menjadi pilihan yang tepat.

Warna cokelat dapat membantu membuat warna kulit tampak lebih creamy dan hangat. Untuk tampilan yang lebih memukau, Beauties bisa menambahkan highlight multi-tonal agar rambut memiliki efek lembut dan indah.

6. Kulit Medium dengan Undertone Netral

Dua Lipa sangat cocok dengan rambut berwarna hitam gelap
Dua Lipa/ Foto: Instagram.com/dualipa/

Kombinasi warna yang lebih dingin dan hangat memiliki efek yang memukau pada kulit. Pilihlah warna hitam, espresso, biru-hitam, dan licorice merupakan warna-warna yang bisa Beauties coba, nih!

7. Kulit Gelap dengan Undertone Dingin

Rihanna memiliki kulit gelap yang dingin sangat cocok dengan rambut berwarna cokelat-hitam dan warna-warna gelap
Rihanna/ Foto: Instagram.com/badgalriri/

Warna hitam gelap sangat cocok untuk kulit gelap yang dingin. Untuk membuatnya lebih memukau, Beauties bisa menambahkan sedikit warna cokelat agar rambut tampak lebih indah. Beauties juga bisa mencoba warna-warna seperti moka gelap, cokelat-hitam, dan hitam gelap.

8. Kulit Gelap dengan Undertone Hangat

Beyonce memiliki kulit gelap yang hangat sangat cocok dengan rambut berwarna cokelat keemasan
Beyonce/ Foto: Instagram.com/beyonce/

Untuk warna kulit gelap yang hangat, sebaiknya pilih warna cokelat dan karamel untuk meningkatkan warna alami kulit. Pilihlah warna-warna seperti karamel, cokelat keemasan, dan butterscoth. Warna-warna tersebut akan memberikan efek yang lebih bersinar untuk kulit cantikmu, lho.

9. Kulit Gelap dengan Undertone Netral

Zendaya memiliki kulit gelap yang cocok dengan rambut berwarna cokelat kemerahan
Zendaya/ Foto: Instagram.com/zendaya/

Undertone netral bisa menggunakan hampir setiap warna yang kamu inginkan. Pilihlah warna merah auburn atau cokelat chestnut yang dapat membuat penampilan lebih menawan dan bersemangat. Gunakan warna seperti cokelat kemerahan, merah auburn, dan chestnut bisa meningkatkan cahaya pada kulit cantikmu.

____________

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE