sign up SIGN UP

Auto Glowing Pakai Rangkaian Skincare Lengkap yang Semua Produknya Berbahan Calendula

Nisrina Salsabila | Beautynesia
Selasa, 27 Jul 2021 16:30 WIB
Auto Glowing Pakai Rangkaian Skincare Lengkap yang Semua Produknya Berbahan Calendula
caption

Bunga calendula menjadi kandungan dalam produk perawatan wajah yang sering ditemukan beberapa tahun belakangan. Secara turun temurun, kelopak tanaman herbal ini dikenal mengandung senyawa aktif yang berfungsi sebagai antioksidan, antiinflamasi, serta mampu menenangkan dan memperbaiki kulit. Jadi, pantas saja jika ia sangat bagus digunakan untuk merawat kulit sensitif dan berjerawat.

Sekarang ini produk lokal sudah banyak menghadirkan skincare berbahan calendula, loh. Kalau Beauties tertarik menggunakan rangkaian skincare routine yang seluruh produknya berbahan calendula, ini dia daftar rekomendasinya.

1. Sabun Wajah: Emina Skin Buddy Dot Burst Face Wash

calendula
Emina Skin Buddy Dot Burst Face Wash/Foto: Shopee.co.id/eminaofficial

Pembersih wajah untuk remaja ini berupa gel dengan butiran halus yang akan membersihkan kulit wajahmu secara lembut dan minim busa. Tambahan ekstrak calendula dan hyaluronic acid yang bersifat menenangkan dan melembapkan dapat mencegah kulitmu terasa kering sehabis mencuci muka. Harganya pun murah, hanya Rp15 ribu.

2. Masker: Rouva Calendula Infused Gel Mask

calendula
Rouva Calendula Infused Gel Mask/Foto: Instagram.com/hellorouva

Wash-off gel mask ini tekstur juga wanginya amat juara dalam memberi efek menenangkan dan menyejukkan kulit secara instan dalam 15 menit saja! Selain itu, arginine (asam amino), ekstrak tamarin, serta serpihan calendula di dalamnya berfungsi meningkatkan produksi kolagen sekaligus memperkuat skin barrier. Gel mask yang dibuat vegan friendly, cruelty free, dan bebas bahan berbahaya ini dijual seharga Rp199 ribu.

3. Toner: The Aubree Botanical Calendula Toner

calendula
The Aubree Botanical Calendula Toner/Foto: Instagram.com/aubree.skin

Skincare berbahan calendula selanjutnya datang dari toner The Aubree, yang mengandung sodium PCA dan sodium hyaluronate. Toner ini sangat ramah pada kulit sensitif untuk menenangkan kulit kemerahan. Saat diaplikasikan, toner cair berisi kelopak calendula ini akan menghasikan efek lembap pada kulit. Toner seharga Rp95 ribu ini terdiri dari campuran ekstrak tanaman herbal, bunga, dan buah dengan minimal ingredients.

4. Essence: The Aesthetics Skin X Dwihanda Hydra Glow Essence

calendula
Hydra Glow Essence/Foto: Instagram.com/dwihandaanda

Biar kulit makin lembap dan menyerap tiap lapis skincare secara maksimal, tambahkan Hydra Glow Essence ke dalam skincare routine-mu. Terdapat kandungan aktif dari calendula, niacinamide, ekstrak chamomile, ekstrak ketimun, dan sodium hyaluronate yang mampu menjadikan kulitmu tampak glowing. Skincare ini memiliki tekstur agak kental namun cepat meresap. Untuk sebuah essence, harga Rp98 ribu cukup bersahabat.

5. Serum: N’Pure Marigold Face Serum

calendula
N’Pure Marigold Face Serum/Foto: Instagram.com/npureofficial

Tahukah kamu, calendula termasuk dalam kelompok bunga marigold. Kamu bisa merasakan manfaat calendula bersama ekstrak alga, emas, kolagen, niacinamide, dan hyaluronic acid yang bekerja sebagai antiaging sekaligus mencerahkan kulit. Serum aman bagi ibu hamil dan menyusui ini memiliki konsistensi kental ke cair yang cepat menyerap. Dengan harga Rp199 ribu, produknya dikemas sangat cantik dalam botol kaca plus tutup bermotif kayu.

6. Pelembap: Avoskin Intensive Divine Day Cream

calendula
Avoskin Intensive Divine Day Cream/Foto: Instagram.com/avoskinbeauty

Kunci hidrasi kulitmu dengan pelembap berformula terbaik dari marigold essential oil, almond oil, ET-VC (turunan dari vitamin C), calendula, dan ekstrak buah apel. Kandungan vitamin C berkhasiat untuk meratakan warna kulit, lalu antioksidannya dapat mencegah kulit dari radikal bebas. Produk senilai Rp139 ribu ini telah teruji klinis dan aman digunakan sebagai skincare remaja berusia 15 tahun.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id